PT INKA Banjir Pesanan Kereta

by

PT Industri Kereta Api (Persero) atau PT INKA semakin menunjukan taringnya sebagai industri perekeretaapian nasional yang memiliki produk berkualitas dan diminati hingga ke manca negara.

Maka tak mengherankan jika saat ini PT INKA semakin banjir pesanan dari dalam maupun luar negeri. Namun Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengingatkan terkait daya saing tersebut

Budi Karya yang mengunjungi PT INKA di MAdiun Jawa Timur belum lama ini tidak bias menyembunyikan kebanggaannya terhadap industri anak bangsa tersebut. Ke depan ia menginginkan agar PT INKA dapat lebih kompetitif dalam merebut pasar.

“PT INKA sebagai korporasi sangat membanggakan. Produksinya bagus, harganya relatif murah namun produknya sangat baik. Selain dikerjakan oleh para professional yang mengutamakan ketepatan waktu,” ujar Menhub.

Lebih lanjut, Menhub mengatakan dengan 3 hal tersebut yaitu, murah, bagus dan cepat waktu maka PT INKA akan semakin memiliki daya saing tinggi. Namun ketiga hal tersebut harus diimplementasikan dengan optimal dan inovasi.

“Dampak positifnya banyak, antara lain lapangan pekerjaan yang memadai,” terangnya.

Keadiran Menhub bersama 2 pejabat lainnya (Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Sekreatis Kabinet, Pramono Anung) sengaja mengunjungi BUMN tersebut karena tidak lain ingin memberikan motivasi karena saat ini plat merah tersebut tengah banyak pekerjaan pembuatan kereta.

Adapun PT INKA tengah memproduksi kereta Asian Games di Palembang, kereta LRT Jakarta, serta ratusan gerbong dan lokomotif pesanan PT KAI dan kereta untuk ekspor. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *