Program Bina Lingkungan Perindo ke Anak Nelayan Disalurkan

oleh
Perindo

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bidang Peikanan, Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perindo) (Persero) merealisasikan program Bina Lingkungan.

Program Bina Lingkungan Perum Perindo ini dalam bentuk penyaluran bantuan Pendidikan ke anak Nelayan dan Pelaku usaha Perikanan yang tengah melanjutkan Pendidikan Perguruan tinggi.

Penyaluran tersebut dijelaskan Sekretaris Perusahaan Perum Perindo, Boyke Andreas, Jumat (29/11) diberikan kepada 11 mahasiswa perikanan, baik yang ada di program S1 dan program S2.

Serta program tersebut tersebar di berbagai kampus yang ada di Jabodetabek dan Banten.

Program tersebut dialokasikan dalam melakukan pembayaran biaya pendidikan kuliah dan biaya penelitian yang diperlukan selama proses perkuliahaan berlangsung.

“Saat ini anak-anak nelayan tersebut sudah menerima bantuan pendidikan,” katanya.

Namun kedepan harapannya beasiswa tersebut dapat juga memberi kontribusi disiplin ilmu untuk kepentingan perusahaan perikanan pelat merah tersebut.

“Ini juga sebenarnya wujud hadir negara dalam rangka memperingati hari Ikan Nasional atau Harkanas 2019 ini,” katanya.

Tak hanya itu saja, dalam sektor pendidikan ini, Perum Perindo juga menurutnya telah merangkul para milenial untuk bisa menjadi seorang ambassador perikanan.
Dalam hal ini para milenial tersebut akan tergabung dalam Duta Perikanan 2019.

“Dan yang terpilih sebagai Duta Perikanan ini adalah agent of change atau agen perubahan bangsa yang terdapat pada diri milenial dalam membentuk perilaku budaya dalam mengkonsumsi ikan,” terang Boyke.

Boyke juga menyampaikan bahwa Duta Perikanan tersebut kedepannya akan memiliki tugas yang menarik.

Tugas-tugas mereka, dijelaskan Boyke akan menjadi pengaruh yang baik bagi generasi muda lainnya.

Terutama, sebutnya dalam meningkatkan konsumsi ikan. “Mereka-mereka inilah yang nantinya akan mempresentasikan potret-potret terbaik terkait pengalamannya dengan produk-produk Perikanan Indonesia,” paparnya.

Diketahui dalam rangkaian Harkanas 2019 yang telah berlangsung tersebut Perum Perindo mengusung sinergisitas dengan Kementerian Kelautan & Perikanan, terutama bersinergi bersama – sama dalam mewujudkan Perikanan sebagai masa depan bangsa.

Tak hanya itu saja, Perindo yang notabene perusahaan BUMN di bidang Perikanan ini dalam melaksanakan kegiatan tersebut juga bersinergi dengan beberapa perusahaan BUMN lainnya, contohnya saja seperti Bank Mandiri, BNI dan Berdikari. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *