Prabowo Teriak BUMN Bangkrut, Menteri Rini: Mana Buktinya?

oleh
BUMN Bangkrut

BUMN Bangkrut! Satu per satu akan bangkrut. Itulah orasi atau ungkapan calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, yang menilai bahwa era pemerintah saat ini telah salah dalam melakukan tata kelola terhadap BUMN sehingga akan mengalami kebangkrutan.

Menanggapi hal tersebut, Menteri BUMN Rini M. Soemarno membantah apa yang diteriaki oleh Prabowo Subianto terkait BUMN bangkrut dengan meminta bukti-bukti atau data kebangkrutan BUMN.

“Mana buktinya, tunjukan datanya! Orang kan gampang aja bicara BUMN bangkut, gagal, dsb. Perlihatkan buktinya,” ujar Rini.

Baca Juga: Menteri Rini Yakin Kinerja Keuangan Garuda Indonesia Membaik

Lebih lanjut ia mengatakan kinerja Garuda Indonesia yang mengalami kerugian sudah terjadi sejak lama, namun perlahan tapi pasti Maskapai Nasional tersebut berhasil menekan kerugian sehingga lebih baik, dan diharapkan tahun depan Garuda sudah berkinerja jauh lebih positif.

Kinerja rugi Garuda itu sudah lama, tapi sekarang perlahan sudah berhasil ditekan kerugiannya sehingga diproyeksikan akan lebih baik, operasional pun berjalan dengan baik,” tukas Rini.

Lebih lanjut Rini menghimbau bahwa ada baiknya setiap masyarakat bisa menjaga keberlangsungan BUMN. Bagaimanapun BUMN sendiri adalah milik rakyat. Jadi bila bicara BUMN bangkrut harus menggunakan data yang akurat.

“Jangan lupa BUMN itukan punya kita semua. Kita harus menjaga keberlangsungan BUMN tersebut. Kita punya karyawan yang banyak, karyawan itu juga punya keluarga, kita harus jaga semua. Jadi kalau bicara marilah bicara dengan benar, dengan data yang kuat jangan asal bicara BUMN bangkrut,” ujarnya.

Baca Juga: Kinerja BNI Kinclong Laba Bersih Tumbuh 12,6 Persen

Seperti diketahui bahwa terdapat beberapa BUMN yang mengalami kerugian namun, kerugian tersebut dikarenakan adanya investasi jangka panjang yang dilakukan oleh BUMN tersebut, Garuda Indonesia contohnya yang berinvestasi di Citilink.

Namun tidak semua BUMN merugi justru hampir sebagian besar perusahaan pelat merah memiliki kinerja yang kinclong sebut saja BUMN telekomunikasi, perbankan, industri, dsb. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *