Ayo Naik Bus! PPD Hadirkan Layanan JR Connection Metland Cileungsi, Cibubur ke Jakarta

by
PPD

Dalam rangka mendukung program pemerintah mengurangi tingkat kemacetan khususnya di jalur penyanggah Ibukota (Jabodetabek), Perum PPD senantiasa hadir dengan memberikan solusi alternatif yaitu moda transportasi Bus Premium dengan fasilitas luxury bertarif murah.

Setelah sukses hadir di Bekasi dan Tangerang, Kini Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang pimpin oleh Pande Putu Yasa sebagai Direktur Utama tersebut, menghadirkan kembali Layanan Bus Jabodetabek Residence (JR) Connexion di Metland Cileungsi, Cibubur menuju ke Jakarta.

Seperti diketahui bahwa daerah penyanggah di pinggiran Timur Ibukota tersebut sudah semakin padat dengan hadirnya beragam hunian perumahan, yang hampir rata-rata masyarakatnya mencari mata pencaharian di Jakarta.

Disaksikan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Perum PPD bersama operator swasta PO Sinar Jaya melakukan peluncuran 2 rute JR Connexion dari Cileungsi, Cibubur ke Jakarta (12/4).

Acara peluncuran tersebut dihadiri oleh Kepala BPTJ Bambang Prihartono, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan BPTJ Karlo Manik, Kabag Humas BPTJ Budi Rahardjo serta jajaran manajemen Perum PPD dan PO Sinar Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Putu Pande Yasa mengatakan bahwa, Perum PPD akan menyiapkan 6 unit Bus dengan masing-masing destinasi yaitu Blok M (Jakarata Selatan) dan Pasar Baru (Jakarta Pusat).

“Untuk Bus tujuan Blok M akan melintasi jalan Alternatif Cibubur, Tol Jagorawi dan keluar di UKI kemudian menuju tujuan akhir yaitu Blok M. Untuk tujuan Pasar Baru, Bus akan melintasi jalur yang sama namun akan keluar di pintu tol Cempaka Mas kemudian ke tujuan akhir Pasar Baru,” papar pria yang akrab disapa Putu tersebut.

Sementara itu, Manajer Humas Perum PPD, Desi Puspita Sari ketika dihubungi mediabumn.com mengatakan bahwa kedua armada Bus tersebut, merupakan Bus kelas premium dengan beragam fasilitas yang cukup mewah, antara lain yaitu hanya berkapasitas 32 penumpang yang dilengkapi dengan wifi serta colokan listrik (charger) di setiap kursi dan sudah pasti full AC.

“Ke depan kami senantiasa akan terus meningkatkan kualitas layanan pada armada Bus PPD. Mungkin saja nantinya akan ada fasilitas tambahan seperti televisi sebagai hiburan di Bus. Sehingga dengan demikian akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan angkutan Bus dan meninggalkan kendaraan pribadinya,” tutup Desi. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *