Direktur Utama Pos Indonesia – Gilarsi W. Setijono: “2018 Pos Indonesia Siap Merespon Tantangan Ekonomi Digital”

by

Perubahan bisnis yang begitu cepat dari prilaku konvensional menjadi digital, tentunya membuat PT Pos Indonesia (Persero) berfikir cerdas untuk berinovasi mengikuti perubahan tersebut. Pos Indonesia senantiasa meresponnya secara positif atas pergeseran dan persaingan tersebut dengan menciptakan berbagai inovasi strategis agar mampu menjadi winner pada zona yang memang Pos Indonesia realistis menjadi winner.

Menurut Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Gilarsi W. Setijono, berkali-kali ia menegaskan bahwa bisnis perseroan ke depan secara komersial adalah pada ekonomi digital atau e-commerce. Jika berbicara mengenai tiga pilar e-commerce (marketplace online, e-commerce logistic, payment gateway), dimana 2 dari ketiga pilar tersebut DNA-nya ada pada Pos Indonesia yaitu e-commerce logistic dan payment gateway.

Direktur Utama Pos Indonesia

“Tinggal bagaimana perseroan memodernisasikan kedua pilar tersebut sehingga memiliki standarisasi dalam layanan berbasis digital. Kami tengah dalam proses modernisasi infrastruktur tersebut. Perlahan tapi pasti BUMN orange ini ke depan akan menjadi bagian penting ekonomi digital Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga : Direktur Utama PT Pindad (Persero) – Abraham Mose: Pindad “On The Track” Menuju Industri Alusista Terbesar di Asia

Saat ini, terangnya, Perusahaan tengah melakukan sejumlah pembenahan-pembenahan dalam upaya meningkatkan layanan berbasis digital. Diakuinya bahwa tidak mudah dalam melakukan perubahan strategis dengan fundamental Perseroan di masa lalu yang sangat jauh berbeda dengan kondisi saat ini.

“Untuk itu yang dibutuhkan adalah resources, SDM serta kompetensi. Dalam hal ini perusahaan tengah memasuki fase on the track,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *