Pos Indonesia Luncurkan Pos Giro Mobile

oleh
Pos Indonesia

Pos Indonesia melakukan kerja sama dengan PDAM Tirta Kandilo beberapa hari lalu. Hal ini ditandai dengan penyerahan bingkisan dari PT Pos. Diwakili oleh Cepe Kusnadi selaku Deputi Jasa Keuangan Regional Kalimantan. Serta Zamzamu sebagai pejabat PDAM Tirta Kandilo.

Kerja sama Pos Indonesia ini juga diperkuat dengan peluncuran layanan Pos Giro Mobile. Program ini adalah platform yang mengusung basis digital sehingga pemilik rekening Pos Giro dapat mengakses semua layanan keuangan maupun layanan Pos Giro secara mobile. Hal ini dinyatakan oleh Cepe Kusnadi.

Menariknya lagi, aplikasi ini sudah bisa di-download di Playstore. Guna mendukung layanan ini, PT Pos juga menggandeng bank-bank milik negara. Seperti, Mandiri, BRI, BNI, BTN, dan lainnya.

Kusnadi menuturkan, jika layanan Pos Giro ini sebetulnya telah ada sejak puluhan tahun lalu. Layanan ini diadakan guna mendukung program pemerintah. Yakni, berujud pendistribusian dana ke berbagai wilayah Indonesia. Layanan ini kemudian direvitalisasi dan didigitalisasi dengan menghadirkan teknologi setingkat layanan perbankan.

Pos Giro Mobile Permudah Pembayaran

Pos Indonesia mengatakan, jika mekanisme produk ini ialah pelanggan akan mendapatkan rekening dari PT Pos. Yang kemudian diintegrasikan keseluruh layanan keuangan serta layanan pos lainnya dalam satu wadah (platform).

Dengan adanya Pos Giro Mobile, pelanggan hanya perlu menggunakan ponsel untuk melakukan transaksi apa pun. Hal ini dinilai akan lebih praktis karena tidak memerlukan antrean saat datang langsung ke Pos.

Melalui layanan ini diharapkan mampu mempermudah serta memfasilitasi pelanggan. Khususnya untuk mengakses layanan keuangan secara mobile, kapan pun dan di mana pun. Hal ini sejalan dengan berkembangnya dunia digitalisasi yang semakin canggih.

Pelayanan Pos Giro dari PT Pos Indonesia ini diantaranya ialah; pembayaran aneka tagihan listrik, cicilan motor, PDAM, angsuran mobil, BPJS Kesehatan, beli pulsa, beli token maupun voucher.

Sebagai informasi, PT Pos Indonesia telah membeli Core Banking System (CBS) guna mendukung penuh layanan ini. Pos Giro Mobile juga diharap bisa mendorong inklusi keuangan di wilayah Indonesia. Yakni dengan mudahnya akses layanan keuangan yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *