Jemput Bola! Pos Indonesia Hadirkan Inovasi ORANGER

by

Keberadaan pasukan “ORANGER” merupakan bagian dari improvement pada fungsi Collecting kurir Pos Indonesia. Menurut Direktur Informasi dan Teknologi PT Pos Indonesia (Persero), Charles Sitorus, ORANGER yaitu sebagai pasukan Pos Indonesia yang difungsikan bagaimana supaya kita pick up bisa lebih kencang dan pro aktif mengambil peluang-peluang paket yang ada.

Pos Indonesia senantiasa membahagiakan pelanggan/market dengan cara mendekatkan diri kepada pelanggan. Artinya masyarakat bisa mengetahui keberadaan ORANGER yang terdekat dari jangkauan mereka.

“Pengiriman saat ini berbasis paket karena explosive-nya bisnis e-commerce. Oleh karena itu sangat menyulitkan bagi sender untuk mendatangi kantor pos membawa sejumlah paket yang akan dikirim. Keberadaan ORANGER dapat langsung mempickup paket-paket tersebut karena posisi ORANGER yang dianggap paling dekat dengan lokasi sender. Selain itu, kami harus lebih jeli lagi melihat pasar seiring persaingan yang semakin ketat,” terang Charles.

Baca Juga : Dongkrak Financial Services Pos Indonesia Luncurkan Aplikasi “DIGIROIN”

Pada tahap awal, Januari 2018 Pos Indonesia akan memiliki sekitar 2.000 pasukan ORANGER yang tersebar di seluruh Indonesia dengan target sampai dengan akhir tahu 2018 Pos Indonesia harus memiliki 5.000 ORANGER yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Keberadaannya ada di pusat perbelanjaan, perkantoran, perumahan, daerah-daerah bisnis, dsb. Jadi mereka akan berkeliling menawarkan produk, menjemput produk bahkan membantu costumer dalam melakukan entry data kirimannya. Jadi pelanggan tidak perlu menulis data lagi, jadi langsung di input datanya di smartphone yang kita bekali pada ORANGER tersebut,” ujar Charles.

Baca Juga : Pos Indonesia Lakukan Improvement di Sektor Kurir

Terkait dominasi warna hijau pada atribut ORANGER, Charles menjelaskan bahwa warna hijau sangat sejalan dengan konsep go green yang diusung Pos Indonesia sebagai perusahaan pemerintah (BUMN). “

Walaupun dominasi warna hijau tetapi masih ada unsur corporate colour-nya Pos Indonesia yaitu orange. Kita mengusung konsep orange is a new green,” tutup Charles. []ct

One thought on “Jemput Bola! Pos Indonesia Hadirkan Inovasi ORANGER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *