Banjir Pesanan! Pindad Raih Kinerja Tertinggi Sepanjang Sejarah Perusahaan

by

Sepanjang tahun 2017 PT Pindad (Persero) berhasil meraih kinerja gemilang dengan torehan laba sebesar Rp92 Miliar. Torehan laba tersebut menjadi yang tertinggi dalam sejarah keberadaan Pindad.

Menurut Direktur Utama Pindad Abraham Mose pencapaian laba tersebut melampaui target yang dibidik oleh Pidad yaitu berada pada kisaran Rp70 Miliar. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa peningkatannya cukup signifikan dibandingkan laba tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp50 Miliar.

Kinerja sepanjang tahun 2017 menjadi sangat special bagi Pindad karena ini merupakan sejarah tertinggi dalam pendapatan perusahaan,” ujar Abraham.

Abraham memaparkan bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari peran TNI dan Polri sebagai captive market Pindad. Seperti diketahui bahwa TNI dan Polri senantiasa menggunakan produk buatan Pindad mulai dari senjata, amunisi hingga kendaraan tempur.

Selain itu, Pindad juga dipercaya oleh MINUSCA yang merupakan Dewan Kemanan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang saat ini memiliki tanggung jawab untuk menjaga perdamaian yang memesan 24 kendaraan tempur jenis Anoa untuk operasi pasukan perdamaian di Sudan.

“Kontraknya di luar prediksi kami dan dilakukan akhir 2017 lalu. Pembayaran lunas kemudian kami kirim ke Sudan,” terangnya.

Bagaimana dengan proyeksi kinerja Pindad di 2018? Abraham mengatakan bahwa dirinya mematok target yang sangat realistis, dimana Pindad menargetkan pendapatan tidak kurang dari Rp3 Triliun dengan laba mencapai Rp85 Miliar. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *