Phapros Siap bangun pabrik hidroksiapatit

by

PT Phapros Tbk saat ini tengah bersiap untuk membangun pabrik baru sekaligus merupakan strategi perusahaan untuk memperkuat bisnis di hulu. Phapros akan melakukan penggalangan dana untuk invesatsai tersebut melalui initial public offering (IPO).

Menurut Direktur Utama Phapros, Barokah Sri Utami, pihaknya saat ini tengah berproses untuk IPO. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Phapros membidik pendanaan mencapai Rp800 Miliar, dimana sebagian dana tersebut akan digunakan untuk membangun pabrik.

Baca Juga: Bio Farma Pastikan Kebutuhan Vaksin untuk Difteri

Pada semester II/2018, lanjutnya, saham perusahaan sudah dapat diperdagangkan. Seperti diketahui bahwa saat ini saham Phapros telah berstatus sebagai perusahaan terbuka namun salahnya belum dapat diperdagangkan. Maka dengan penggalangan dana di pasar modal maka Phapros nantinya akan mendapatkan pendanaan yang lebih cepat.

“Skema pinjaman dari perbankan kami nilai masih belum produktif karenanya kami menggunakan cara lain dalam penggalangan dana tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: 2018 Kimia Farma Siapkan CAPEX Rp3 Triliun

Progress rencana pembangunan pabrik baru saat ini baru memasuki tahap pembelian lahan di kawasan Ungaran, Jawa Tengah. Phapros merencanakan akan mendirikan pabrik hidroksiapatit dan diversifikasi lainnya.

“Kami berharap dengan IPO maka upaya ekspansi akan terwujud. Investasinya tentu bertahap. Untuk tahun depan Rp300 miliar terlebih dahulu. Selain dari IPO kami masih memiliki MTN ,” tutup Sri Utami. []ct

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *