PGN Raih Penghargaan Dalam BUMN Branding & Marketing Award 2019

oleh
PGN

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PGN / PT Perusahaan Gas Negara Tbk berhasil meraih penghargaan dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2019 yang digelar BUMN Track.

Tidak tangung-tanggung, dalam gelaran bergengsi tersebut PGN mendapat 3 penghargaan sekaligus.

Adapun penghargaan yang didapatkan pelat merah ini selaku Sub-holding gas bumi di Indonesia adalah The Best Indicator Global Anak Perusahaan BUMN, Tbk, Creative Competition Strategy Terbaik (Corporate Marketing) Anak Perusahaan.

Selanjutnya PGN meraih penghargaan The Best CMO Anak Perusahaan kepada Direktur Komersial PGN, Dilo Seno Widagdo.

Juri menilai penghargaan layak diberikan kepada PGN sebagai The Best CMO dikarenakan Dilo Seno Widagdo menunjukkan kemampuannya menerapkan mindset dan menggiring perusahaan menjadi world class company.

“Kami berterima kasih ke semua pihak karena telah bekerja keras menyukseskan semua upaya kami dalam menjalankan komitmen sesuai perannya yang pada akhirnya dapat diakui secara global,” ujarnya.

Diketahui dalam ajang BUMN Track kali ini kurang lebih ada sebanyak 92 perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN di Indonesia yang ikut serta.

Dalam prosesnya seleksi tersebut dilakukan sebagai upaya mengerucutkan jumlah peserta menjadi 77 perusahaan. Hal tersebut juga dilakukan setelah melalui tahapan yang kedua berupa wawancara dan presentasi di depan juri.

Sementara pada tahun ini kategori Indikator Global merupakan kategori tambahan.
Berdasarkan tanggapan Ketua Dewan Juri, Prof Rhenald Kasali, kekuatan branding di era Industri 4.0 ini dapat memicu persaingan yang tak hanya ada dalam lingkup nasional, tetapi juga dalam lingkup global.

Menurutnya digital marketing telah membuat BUMN mampu bersaing di luar batas dan memiliki kualitas dengan global mindset.

Apalagi saat ini diketahui PGN diketahui telah bersinergi dengan PT Pertamina GAS (Pertagas) dan entitas anak usahanya. Bahkan saat ini Perseroan adalah salah satu perusahaan energi gas terbesar di ASEAN. Artinya hal Ini menunjukan bahwa perusahaan telah menunjukan tajinya sebagai world class company. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *