PGN Gandeng PHRI, Kerjasama Pemanfaatan Gas Bumi

oleh
PGN

PGN / PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk menggandeng Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk bekerja sama. Kerja sama tersebut yakni tentang Pemanfaatan Gas Bumi dan Penyediaan Information and Communication Technology. Keduanya telah resmi menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Strategi Pengembangan Bisnis PGN Syahrial Muhtar. Dari PHRI, hadir Ketua Umum PHRI, Hariyadi Budi Santoso Sukamdani dan disaksikan juga oleh Dirut PGN, manajemen PGN serta perwakilan PHRI di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

PGN Berkomitmen Penuh

Syahrial Muhtar mengatakan, untuk satu tahun ke depan, sesuai MoU akan dijalankan supaya pemanfaatan gas bumi untuk para anggota PHRI bisa terwujud. Sebagai perseroan yang bergerak dalam bidang transmisi serta distribusi gas bumi, PGN berkomitmen penuh. Dalam hal ini, untuk selalu meningkatkan pemanfaatan energi baik dari gas bumi dalam negeri.

Menurutnya, ruang lingkup kerja sama tersebut meliputi penyediaan serta pemanfaatan gas bumi, dan Information and Communication Technology (ICT) untuk hotel dan restoran. Selain itu, bentuk kerja sama lainnya telah dilakukan oleh kedua pihak untuk pengembangan sektor penting industri pariwisata.

Syahrial juga menambahkan, bahwa PGN sudah memasok kebutuhan gas bumi di hotel dan restoran dalam banyak wilayah. Tapi, kerja sama dengan PHRI ini baru dilaksanakan sekarang. PGN berharap akan semakin banyak hotel dan restoran yang menggunakann energi baik gas bumi. Karena, energi baik ini terbukti lebih efisien, aman, serta ramah lingkungan.

PGN juga akan terus mengembangkan inisiatif untuk memperluas pemanfaatan gas lewat pembangunan infrastruktur di banyak segmen pasar komersial. Perseroan harus mampu memberi layanan optimal di sektor tersebut. Selain itu, sektor perhotelan dan restoran juga akan berperan untuk memperkuat ketahanan energi dengan diversifikasi sumber energi. Dengan kerja sama ini, peluang baru dalam pemanfaatan gas bumi domestik akan terbuka.

Sampai Juni 2019, ada 370 hotel dan restoran yang sudah dilayani energi baik gas bumi dari PGN di beberapa lokasi. Lokasi tersebut antara lain, Cirebon, Medan, Palembang, Lampung, Surabaya, Sidoarjo, Batam, dan Jabodetabek. Syahrial berharap, kerja sama ini akan menghasilkan hasil yang optimal bagi keduanya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *