Cegah Kebocoran Pipa Gas di Proyek LRT Jabodebek, PGN & ADHI Karya Lakukan Kordinasi Pengamanan

by

PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) terus melakukan kordinasi dalam rangka pengamanan pipa gas yang berada di seluruh titik proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek

Baca Juga : Pipa Gas Bocor di Cawang, Ini Penjelasan PGN!

Dalam keterangan resminya, Corporate Secretary PGN, Rachmat Hutama mengatakan bahwa untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebocoran pipa, terhentinya pasokan gas, maka PGN senantiasa melakukan kordinasi dengan kontraktor ADHI untuk memastikan hal tersebut.

Sementara itu Corporate Secretary, Ki Syahgolang Permata menambahkan bahwa pihaknya senantiasa melakukan peningkatan kordinasi bersama seluruh jajaran PGN untuk benar-benar memastikan detail dari titik pipa gas yang didsitribusikan oleh PGN yang bersinggungan secara langsung dengan seluruh proyek LRT Jabodebek.

“Kami terus melakukan kajian bersama. Intinya kami sebagai BUMN sangat sepakat bahwa kami memastikan proyek LRT Jabodebek merupakan bagian Proyek Strategis Nasional tetap berjalan sesuai dengan target penyelesaian. Apakah kami akan melakukan rekayasa operasi atau relokasi itu masih terus kita kaji da kordinasikan bersama,” papar Rachmat.

Baca Juga : Laba Bersih Adhi Karya Tembus Rp515,4 Miliar

Seperti diketahui bahwa belum lama ini terjadi kebocoran pipa gas PGN di proyek LRT Jabodebek tepatnya di Jl. MT Haryono Cawang yang berdampak terganggunya pasokan gas.

“Untuk itu, ke depannya PGN akan menempatkan petugasnya di lapangan untuk melakukan kordinasi dengan pihak kontraktor ADHI di proyek tersebut,” tutup Rachmat. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *