Perum Peruri Bangun Perumahan Untuk Karyawan

oleh
Perum Peruri

Perum Peruri (Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia) turut hadir dalam mendukung program sejuta rumah yang digagas oleh pemerintah sekaligus mendorong kepemilikan rumah yang layak bagi para karyawannya.

Gagasan tersebut diimplementasikan Perum Peruri dengan melakukan pembangunan kawasan perumahan bagi karyawan yang berlokasi di Kecamatan Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Adapun dalam menjalankan program tersebut, perusahaan pelat merah ini melakukan sinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Bank Tabungan Negara (BTN). Dimana belum lama ini telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait pemberian manfaat layanan tambahan berupa fasilitas kredit kepemilikan rumah karyawan.

Penandatanganan perjanjian tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya, Direktur Pengembangan Investasi BPJS Ketenagakerjaan Amran Nasution serta Direktur Consumer Banking BTN Budi Satria.

Dalam kesempatan tersebut Dwina Septiani Wijaya mengatakan bahwa adanya sinergi dengan BTN dan BPJS Ketenagakerjaan bertujuan untuk meringankan beban karyawan Perum Peruri dalam pembiayaan kepemilikan rumah.

BPJS Ketenagakerjaan, sebut Dwina akan memfasilitasi dana dalam bentuk deposito pada BTN yang kemudian ditempatkan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan penyaluran manfaat layanan tambahan berupa KPR serta Pinjaman Renovasi Perumahan (PRP).

“Dengan adanya Manfaat Layanan Tambahan (MLT) yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan maka bunga yang diberikan BTN akan jauh lebih rendah dari industri perbankan pada umumnya,” jelas Dwina.

Selain itu, lanjut Dwina, penandatanganan perjanjian tersebut menjadi wujud sinergi antara BUMN dan Lembaga Negara. Dengan harapan bahwa melalui sinergi yang dibangun dapat tercipta kerja sama yang saling menguntungkan yang dirasakan oleh seluruh sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Program pembangunan perumahan bagi karyawan ini menjadi bentuk nyata Perum Peruri hadir sebagai agent of development yang turut berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutup Dwina. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *