Sinergi BUMN! Perum Damri Siap Sukseskan Mudik Bareng 2018

by

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung penuh persiapan sejumlah perusahaan plat merah jasa transportasi dalam menyambut musim mudik lebaran tahun ini. Terlebih, Kementerian BUMN juga kembali menggelar program Mudik Gratis Bareng BUMN tahun 2018. Mudik gratis kali ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2018 di Parkir Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, dengan target minimal peserta mencapai 200.000 pemudik. Angka tersebut naik 69,18 persen dibandingkan realisasi tahun 2017.

“Kementerian BUMN ingin memastikan bahwa BUMN hadir untuk pelayanan masyarakat di hari besar keagaamaan. Mudik bisa berjalan lancar, pemudik pun mendapat kenyamanan berkat sinergi BUMN,” kata Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra.

Salah satu BUMN jasa transportasi yang terlibat dalam program mudik gratis kali ini adalah Perum Damri. Sebagai wujud dukungannya, Perum Damri akan menyediakan 275 armada Bus untuk mengangkut 11.036 peserta mudik gratis yang dikumpulkan oleh 14 BUMN lain seperti diantaranya PT Taspen (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pertamina (Persero), dan PT Jamkrindo (Persero).

Rute yang disediakan melalui wilayah Jawa dan diperluas ke wilayah Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi dengan rute antara lain Jakarta menuju ke sejumlah kota seperti Cirebon, Pati, Yogyakarta, Pekalongan, Solo, Semarang, Kediri, Klaten, Cilacap, Madiun, Malang, Surabaya, Purwokerto hingga di luar Pulau Jawa seperti Bandar Lampung, Medan, Aceh, Makassar, Samarinda, Banjarmasin dan Mataram. Cara mendaftar sebagai peserta mudik dapat dilakukan secara online dan melalui sinergi bersama sejumlah BUMN.

Beragam persiapan baik terkait keamanan dan kenyamanan penumpang telah dilakukan dengan baik oleh Perum Damri. Hal tersebut sejalan dengan arahan Kementerian BUMN yang menginginkan perjalanan mudik nyaman dan lancar.

“Persiapan mudik ini dilakukan atas inisiatif dari Kementerian BUMN dalam rangka memastikan semua BUMN jasa transportasi dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di saat mudik nanti. Damri pun akan selalu siap menjalankan arahan tersebut,” kata Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha, Tatan Rustandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *