Connect with us
PERTAMINA

Airport Services

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Angkasa Pura I Balikpapan Gelar Kompetisi Panahan Tingkat Nasional

MediaBUMN

Published

on

Sumpah Pemuda

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92 PT Angkasa Pura I (Persero) bersama komunitas Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) menggelar kegiatan Lomba Panahan Tingkat Nasional yang diikuti sebanyak 400 atlet dari berbagai daerah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hanggar D Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan dengan mengangkat tema Balikpapan Indoor Achery Competition 2020, berlangsung selama 4 hari mulai 29 Oktober hingga 1 November 2020.

Barata Singgih Riwahono, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan mengatakan “Kami mendukung kegiatan ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar olahraga panahan tingkat Nasional yang pertama kali dilaksanakan di area Bandar Udara yakni di Hanggar D Bandara SAMS Sepinggan”.

“Tentunya dalam pelaksanaannya unsur keamanan menjadi prioritas utama sehingga layak untuk dilaksanakan, terlebih disituasi pandemi COVID-19 kami senantiasa memonitoring penerapan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung yang sebelumnya telah di evaluasi dan koordinasi bersama tim gugus tugas agar memenuhi syarat,” ucap Barata.

Barata berharap, “Semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kemampuan atlet yakni melalui olahraga panahan dan kedepannya bisa terus dilaksanakan secara berkelanjutan, melihat respon positif hingga mencapai 400 pendaftar.”

“Disamping itu kegiatan ini dilaksanakan di Bandara memberikan kesempatan khususnya peserta junior mengenal aktifitas penerbangan lebih dekat lagi tapi dari sisi yang aman,” tambahnya.

Turut hadir Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengungkapkan, “kegiatan tersebut merupakan hal yang baru yaitu berkompetisi sambil bisa melihat aktifitas penerbangan, semoga melalui kompetisi ini dapat melahirkan atlet bibit baru yang bisa di andalkan baik dari Balikpapan maupun dari daerah lainnya.”

Sebagai informasi kegiatan Balikpapan Indoor Archery Competition yang diikuti 400 peserta terbagi dari 7 Divisi tanding, 31 beregu, 32 mix team dengan mewakili 30 club, 5 instansi, 5 Pengcab PERPANI dan 5 sekolah. []

Airport Services

Angkasa Pura I Berikan Bantuan kepada Korban Banjir Banjar dan Manado

MediaBUMN

Published

on

Korban Banjir

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Manajeman dan karyawan PT Angkasa Pura I (Persero) menginisiasi pemberian bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan dan Kota Manado Sulawesi Utara. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Angkasa Pura I dan komunitas bandara kepada para korban bencana.

Bantuan berupa makanan dan barang kebutuhan sehari-hari telah diberikan sebanyak tiga kesempatan sejak 15 Januari hingga 25 Januari 2020 oleh manajemen dan karyawan kantor cabang serta komunitas bandara. Pada 15 Januari, bantuan berupa bahan makanan seperti 50 karung beras, 500 kaleng ikan sarden, 50 dus mie instan diserahkan oleh Manajemen Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar untuk warga di Martapura Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Selain Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, sejak 23 hingga 25 Januari, Asosiasi Karyawan Angkasa Pura I (AKA) Kantor Cabang Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan serta beebrapa komunitas bandara juga memberikan bantuan makanan dan barang-barang kebutuhan pokok senilai Rp50.000.000,- kepada warga terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

Adapun komunitas Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yang turut berpartisipasi memberikan bantuan yaitu Angkasa Pura Logistik Cabang Bandara Balikpapan, Angkasa Pura Supports Cabang Bandara Balikpapan, Angkasa Pura Retail Cabang Bandara Balikpapan, Angkasa Pura Hotel Cabang Bandara Balikpapan, Bogajaya, Nindya Karya Cabang Bandara Balikpapan, Aerofood ACS Cabang Bandara Balikpapan. Selain manajemen Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, turut pula maskapai Garuda Indonesia serta Lion Group berpartisipasi dan memfasilitasi barang bantuan dapat terkirim ke tujuan

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dan karyawan Angkasa Pura I serta komunitas bandara kepada warga terdampak banjir di Kalimantan Selatan dan Manado. Manajemen juga mengapresiasi inisiasi para karyawan yang dengan sukarela memberikan bantuan kepada korban banjir. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga korban banjir,” ujar Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan.

Sebelumnya, pada 19 Januari, Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado juga memberikan bantuan berupa ratusan nasi bungkus kepada warga terdampak banjir di empat kelurahan di Manado yaitu Kelurahan Ternate Tanjung – Kecamatan Singkil, Kelurahan Karame – Kecamatan Singkil, Kelurahan Bailang – Kecamatan Bunaken, Kelurahan Tanjung Batu – Kecamatan Wanea. Bantuan ratusan nasi bungkus ini diserahkan kepada petugas masing-masing kelurahan untuk didistribusikan kepada warganya. []

Continue Reading

Airport Services

Pegawai AP1 Balikpapan dan Komunitas Bandara SAMS Sepinggan Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Kalsel

MediaBUMN

Published

on

Banjir

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Bencana Banjir yang terjadi di beberapa titik Provinsi Kalimantan Selatan sejak Senin 18 Januari 2021, karyawan dan karyawati PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan bersama komunitas Bandara yaitu Angkasa Pura Logistik, Angkasa Pura Supports, Angkasa Pura Retail, Angkasa Pura Hotel, Bogajaya, Nindya Karya, Aerofood ACS dan Asosiasi Karyawan Angkasapura I Balikpapan (AKA) bersinergi membantu korban bencana banjir berupa makanan dan barang kebutuhan sehari-hari yang nilainya sekitar 50 Juta Rupiah.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Barata Singgih Riwahono mengatakan, mengatakan nahwa sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana Banjir di Kalimantan Selatan, karyawan dan karyawati PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan beserta para komunitas Bandara SAMS Sepinggan turut memberikan bantuan berupa makanan dan barang-barang kebutuhan pokok yang dapat dimanfaatkan segera.

Banjir

“Selain manajemen Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, turut pula maskapai Garuda Indonesia serta Lion Group berpartisipasi dan memfasilitasi barang bantuan dapat terkirim ke tujuan,” ujar Barata.

Untuk jumlah bantuan yang telah terkirim ke Kalimantan Selatan Barata mengungkapkan, “Secara total sebanyak 85 Koli atau sekitar 1,3 Ton. Pengiriman bantuan tersebut dikirimkan secara bertahap yang dimulai sejak tanggal 23 Januari 2021 sampai hari ini telah selesai terkirim semuanya.”

Lebih lanjut Barata mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada seluruh karyawan dan karyawati PT Angkasa Pura I Balikpapan serta para Komunitas Bandara SAMS Sepinggan yang telah terlibat dalam aksi bantuan kemanusiaan tersebut.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban para warga yang terdampak Banjir dan diberikan ketabahan serta kekuatan menghadapi musibah ini,” ujar Barata. []

Continue Reading

Airport Services

Bandara Sam Ratulangi Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Untuk Korban Banjir Manado

MediaBUMN

Published

on

Manado

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Jumat (15/1) mengakibatkan beberapa titik di kota Manado dan sekitarnya diterjang banjir.

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sam Ratulangi menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana banjir berupa 400 nasi kotak yang dibagikan ke empat kelurahan terdampak, yakni Kelurahan Bailang, Kelurahan Karame, Ternate Tanjung, dan Kelurahan Tanjung batu.

“Kami turut menyampaikan duka mendalam atas bencana alam yang terjadi di beberapa daerah Indonesia, termasuk diantaranya bencana banjir yang melanda Manado dan sekitarnya. Melalui program Corporate Social Responsibility, kami berharap bantuan ini sedikit dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat yang terdampak,” ujar Minggus E.T Gandeguai, General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Manado

Minggus menyampaikan harapannya agar korban becana dapat diberikan ketabahan untuk melalui bencana ini, serta Indonesia selalu dalam lindungan Tuhan dan dijauhkan dari bencana susulan.

“Jangan lupa kita juga harus tetap terus waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim yang saat ini terjadi,” tambah Minggus.

Adapun nasi kotak tersebut diserahkan kepada masing-masing Lurah untuk selanjutnya didistribusikan ke masyarakat. []

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!