Connect with us
PERTAMINA

Industri

Penjualan Semen Baturaja Meningkat 14 Persen di Semester I 2021

Published

on

Penjualan semen Baturaja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Penjualan semen Baturaja pada semester Itahun 2021 mengalami peningkatan hingga 14 persen secara tahunan (yoy).

Total penjualan semen baturaja dari PT Semen Baturaja (Persero) Tbk mencapai 850.484 ton.

Peningkatan penjualan semen Baturaja pada periode Januari-Juni 2021, turut mendongkrak pendapatan perusahaan pelat merah tersebut.

Direktur Utama PT Semen Baturaja, Jobi Triananda Hasjim mengatakan, total pendapatan perusahaan semester ini mencapai Rp763,63 miliar.

Jumlah tersebu masih didominasi hasil penjualan semen Baturaja kepada pihak ketiga sebesar Rp654,81 miliar.

Jobi mengatakan, kinerja positif ini merupakan buah kerja keras dari seluruh lini perusahaan.

“Pada semester I tahun ini, kita membukukan kinerja yang cemerlang. Baik dari kinerja operasional maupun kinerja keuangan. Kami memang terus berupaya agar aktivitas produksi dan penjualan semen Baturaja mampu berjalan dengan baik,” ujar Jobi, Selasa (7/9/2021).

Meski seluruh lini perusahaan berupaya meningkatkan kinerja, Jobi juga mengingatkan agar tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19.

Menurutnya, kinerja positif SMBR pada semester ini berkat inisiatif strategi perseroan dalam melakukan efisiensi biaya produksi dan biaya usaha.

Hal itu juga didorong oleh pemulihan kegiatan investasi dan prioritas pembangunan infrastruktur di wilayah Sumatera dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dengan begitu, penjualan Semen Baturaja tetap optimal di masa pandemi, dan tidak mengalami dampak negatif dari penerapan PPKM.

“Penerapan PPKM dalam beberapa bulan terakhir tidak menyebabkan demandnya menurun. Hal itu tentu didorong dengan adanya pertumbuhan ekonomi yang terjadi di tahun ini,” jelas dia.

Ia menyebut, industri semen merupakan salah satu sektor strategis yang harus terus berjalan untuk menopang pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Tercatat, perusahaan berkode SMBR ini membukukan laba sebesar Rp2,65 miliar dan menekan beban pokok penjualan sebesar 7 persen.

Sementara beban usaha juga turun 5 persen dari Rp268,8 miliar menjadi Rp255,6 miliar.

Total aset SMBR juga naik dari sebelumnya Rp5,73 triliun menjadi Rp5,75 triliun, liabilitas Rp2,35 triliun dan ekuitas Rp3,40 triliun.

EBITDA perusahaan tumbuh sebesar 227 persen dibandingkan periode tahun lalu, menjadi Rp196 miliar. []

Asuransi

Gerak Cepat Jasa Raharja Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Korban Kecelakaan Lalu Lintas Di Gringsing Batang – Jateng

Published

on

Gringsing Batang

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Kantor Perwakilan Pekalongan telah menyerahkan santunan kepada ahliwaris korban kecelakaan yang terjadi di Jalan raya Surodadi Gringsing Kab Batang  Jawa Tengah, pada tanggal 31 Juli 2022. Kecelakaan tersebut melibatkan antara kendaraan sepeda motor dengan kendaraan bermotor lainnya. Akibat dari kecelakaan tersebut, mengakibatkan korban an. Bambang Budiyono usia 69 Tahun beralamat di Gringsing Batang – Jawa Tengah – mengalami luka serius dan sempat dirawat di RS islam Kendal, namun akhirnya meninggal dunia .

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Sigit Harismun melalui Kepala Jasa Raharja Kantor Perwakilan Pekalongan Sugeng Prastowo Dwiputranto Mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada Pihak Keluarga dan mengatakan bahwa Santunan korban meninggal dunia sudah diserahkan oleh Jasa Raharja Kantor Perwakilan Pekalongan kepada Ahliwaris korban yaitu anak kandung korban an. Arief Budiyanto melalui transfer bank ke rekening penerima langsung pada tanggal, 2 Agustus 2022.

Berdasarkan hasil survey petugas Jasa Raharja, korban memiliki ahliwaris sesuai UU. 34 Tahun 1964 Jo PP Nomor 18 Tahun 1965, sehingga dapat diberikan santunan berupa santunan meninggal dunia sesuai Peraturan Menteri Keuangan No. 16/PMK.010/2017 sebesar Rp. 50.000.000,- kepada anak kandung korban sebagai ahli waris yang sah. Hal ini sebagai wujud Negara Hadir bagi Korban Kecelakaan lalulintas Jalan maupun Kecelakaan Angkutan Umum dan Jasa Raharja terus berupaya Proaktif dalam penyelesaian santunan Jasa Raharja kepada setiap korban yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas dengan cepat dan tepat”, ujar Sugeng pada keterangannya. (2/8/2022).[]

Continue Reading

Asuransi

Kunjungan Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan Di Kantor Balai Pengelola Kereta Api Sulawesi Selatan

Published

on

Kantor Balai Pengelola

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan Hendriawanto bersama Kepala Bagian Operasional Putu Donnie Y Lesmana dan Tim melakukan kunjungan di Kantor Balai Pengelola Kereta Api Sulawesi Selatan, Kamis (11/08).

Bertempat di Kel. Palantikang Kabupaten Maros, Kepala Balai Pengelola Kereta Api Sulawesi Selatan, Amanna Gappa melalui Kepala Seksi Pemanfaatan menerima kunjungan ini dengan baik.

Dalam kesempatanya Kepala Cabang mengatakan maksud kunjungan ini adalah silaturahmi sekaligus menjelaskan fungsi  Jasa Raharja dalam pengoperasian kereta api yang rencananya akan beroperasi di bulan Oktober ini.

Jasa Raharja sebagai pelaksana UU Nomor 33 Tahun 1964 jo PP Nomor  17 Tahun 1965 akan melindungi seluruh penumpang moda transportasi kereta api yang akan beroperasi di Sulawesi Selatan.[]

Continue Reading

Asuransi

Koordinasi Kerjasama Penanganan Korban Laka Lantas Dengan RSUD Malingping

Published

on

Kerjasama

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Malingping, Angga Wedatama melakukan kunjungan ke RSUD Malingping untuk berkoordinasi dan meningkatkan kerjasama antara Jasa Raharja Cab Banten dengan RSUD Malingping yang di wakili oleh Ibu Reni Selaku Kasi Medrek di RSUD Malingping.

Kunjungan ini selalu dilakukan secara rutin dan berkelanjutan untuk peningkatan pelayanan Jasa Raharja kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas di Banten Selatan khususnya di wilayah Malingping. Selain berkoordinasi dengan pihak RSUD Malingping, Petugas Jasa Raharja Samsat Malingping juga mendata korban – korban kecelakaan yang dirawat di rumah sakit untuk memberikan edukasi dan informasi mengenai Jasa Raharja kepada pihak keluarga korban kecelakaan untuk melaporkan kejadian kecelakaan tersebut kepada pihak Rumah sakit agar dapat terjamin Jasa Raharja.

“ Ya Benar, saya selaku petugas Jasa Raharja di Samsat Malingping selalu melakukan edukasi dan menginformasikan hak dan kewajiban setiap korban kecelakaan khususnya yang di rawat di RSUD Malingping agar terjamin biaya perawatannya oleh pihak Jasa Raharja”,  tutur Angga Wedatama.[]

Continue Reading

BNI

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!