Penjualan Asuransi Jiwa di Era Digital Marketing

by
Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa di era digital marketing semakin dekat keberadaannya kepada masyarakat. Seperti diketahui dunia telah memasuki suatu revolusi industri yang banyak disebut sebagai revolusi industri 4.0 dimana teknologi digital semakin berkembang dengan memanfaatkan big data analytics, kecerdasan buatan (Artificial Intellegence), komputasi awan (cloud computing), dan internet.

Di era ini, penggunaan internet menjadi semakin canggih, pencarian informasi menjadi semakin mudah, transaksi bisnis bisa dilakukan dimanapun dan real time. Hal tersebut tidak hanya mendistrupsi dunia bisnis-ekonomi dan teknologi, namun juga mendistrupsi dunia pendidikan, sosial-budaya, kesehatan bahkan sampai ke dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini mahasiswa dapat belajar dimanapun tanpa harus bertatap muka dengan dosen via e-learning, kita bisa membeli barang tanpa harus bertemu dengan penjual melalui aplikasi online, kita juga bisa memesan ojek tanpa lagi harus mencari ojek pengkolan.

Baca Juga: Holding BUMN Dongkrak Aset BUMN Makin Bertaji

Jiwasraya pun ikut menggunakan kemajuan teknologi dengan meluncurkan aplikasi Jiwasraya Mobile yang dapat didownload di Google Play dan App Store. Di dalam aplikasi ini, Pemegang Polis dapat melihat jumlah polis yang ia miliki, mengecek status polis apakah aktif atau BPO (tertunggak), mengetahui kapan jatuh tempo manfaat asuransi dan kapan jatuh tempo pembayaran premi.

Cara pembayaran premi, tagihan premi, daftar kantor cabang, daftar provider dan produk-produk asuransi Jiwasraya juga dapat dilihat di Jiwasraya Mobile tanpa perlu log in ke dalam aplikasi. Pemegang Polis Unit Link Jiwasraya juga dimudahkan untuk mengecek sendiri NAB Beli dan NAB Jual per hari tanpa perlu lagi datang ke Kantor Jiwasraya terdekat. Di samping itu, siapapun juga dapat membeli Asuransi Mikro Sahabat secara langsung di aplikasi Jiwasraya Mobile dengan premi terjangkau yaitu Rp. 50.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *