Penjualan Asuransi Jiwa di Era Digital Marketing

by
Asuransi Jiwa

Selain meluncurkan Jiwasraya Mobile, Jiwasraya juga menyempurnakan website JAIM (Jiwasraya Agency Information Management) khusus untuk aparat pemasar Jiwasraya guna membantu proses penjualan produk asuransi di lapangan. Dengan JAIM, aparat pemasar tidak perlu lagi membuat proposal di kantor Jiwasraya, melainkan dapat langsung mengakses JAIM dimanapun dan kapanpun agar menghemat waktu penyampaian kepada Calon Pemegang Polis.

Proposal yang dibuat di JAIM kemudia bisa diunduh dalam bentuk file pdf sehingga dapat langsung di-share ke Calon Pemegang Polis melalui email, whatsapp atau aplikasi lainnya. Dengan JAIM pula, aparat pemasar dapat melihat database Pemegang Polis hasil closing-nya guna keperluan repeat business. Aparat pemasar juga dapat melihat jumlah komisi yang telah diterima serta dapat melihat evaluasi pencapaian target premi di JAIM. Area Manager bisa langsung memonitoring kegiatan prospek yang dilakukan oleh Unit Manager dan Marketing Associate melalui JAIM.

Pengembangan sistem informasi perlu dilakukan agar kedepannya Jiwasraya mampu tetap bersaing tidak hanya di pasar nasional namun juga pasar internasional sesuai dengan visi Jiwasraya dengan pengembangan aplikasi digital Jiwasraya seperti:

1. MENGEMBANGAN SISTEM SPAJ ONLINE
Saat ini Jiwasraya masih memakai pengisian SPAJ (Surat Permintaan Asuransi Jiwa) secara manual yang berisi banyak pertanyaan untuk diisi dan ditandatangani oleh Calon Pemegang Polis dan Calon Tertanggung sehingga memakan waktu untuk mengisinya. Dengan adanya SPAJ online akan mempermudah Calon Pemegang Polis untuk melakukan penutupan asuransi dan melengkapi dokumen persyaratan penutupan asuransi, selain itu mengurangi biaya pencetakan SPAJ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *