Apa itu BUMN? Pengertian BUMN, Sejarah dan Daftar BUMN di Indonesia

oleh
Pengertian BUMN

Meskipun perusahaan milik negara adalah entitas nirlaba, tidak semuanya menghasilkan laba..Sementara banyak BUMN diizinkan untuk beroperasi dalam keadaan yang serupa, mereka yang sangat vital bagi operasi bisnis pemerintah menerima dana talangan agar mereka tetap berjalan, terutama yang penting dalam pengembangan infrastruktur.

Ya, peran BUMN sendiri adalah turut melakukan membangun perekonomian Indonesia. Perusahaan milik negara adalah tulang punggung banyak negara, terutama di negara berkembang, dan jika digunakan dengan benar, mereka dapat membantu memacu pertumbuhan. BUMN adalah fenomena global. Melalui BUMN, maka pemerintah dapat menjelajah ke dalam kegiatan komersial seperti sumber daya eksploratif.

Peran BUMN adalah sebagai mesin pengembangan ekonomi dan daya saing industri. BUMN mencapai hasil-hasil sosial-ekonomi yang telah mapan seperti pembangunan perkotaan, penciptaan perumahan untuk kaum miskin, pengembangan klaster sektoral dan hasil-hasil lain yang bermanfaat secara sosial. Ya, BUMN sebagai usaha milik negara telah memiliki peran yang sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi dan infastuktur Indonesia. Kini, penulis berharap kita semua sudah mengerti apa itu pengertian BUMN. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *