Pemerintah Luncurkan Kartu Sehat BUMN

by

Kementerian Badan Usaha MIlik Negara (BUMN) bersama Kementerian Kesehatan melalui Pertamedika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) meluncurkan Kartu Sehat BUMN, yaitu sebuah kartu sebagai akses pelayanan kesehatan yang dialamatkan bagi seluruh karyawan BUMN beserta keluarganya.

Terdapat sebanyak 4 pihak yang melakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) disaksikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek. Ke empat pihak tersebut yaitu BPJS Kesehatan, BNI Life, AdMedika, dan IHC.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Pertamedika IHC Dany Amrul Ichdan mengatakan bahwa Kartu Sehat BUMN memiliki manfaat yang bagi bagi para pekerja di BUMN. Bukan hanya pekerjanya saja, kartu tersebut, terangnya, bisa digunakan untuk keluarganya.

“Saya kira kartu ini banyak sekali manfaatnya,” ujarnya di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta(22/3).

Lebih lanjut ia menyebut manfaat dari Kartu Sehat BUMN tersebut antara lain yaitu, sebagai askes berobat bagi karyawan dan keluarganya di Rumah Sakit BUMN. Kartu tersebut, lanjutnya, juga juga bermanfaat dalam pemberian akses layanan kesehatan dengan menggunakan penjaminan BPJS Kesehatan.

“Kartu ini akan diproduksi oleh BNI Life. Manfaat lainnya dari kartu ini antara lain sebagai akses fasilitas infrastruktur bagi karyawan BUMN untuk mencatat kehadiran serta bisa digunakan sebagai kartu belanja berpoin yang dapat ditukar dengan berbagai keuntungan atau benefit dari jaringan Inpoin. Selain itu kartu ini juga bisa sebagai kartu uang elektronik dan Kartu Debit serta ATM,” jelasnya.

Direktur BNI Life, Geger N Maulana menyampaikan baha untuk tahap awal, pihaknya siap menyediakan sejumlah 8 ribu kartu. Ke depan, imbuhnya, tentu akan terus bertambah seiring pendataa jumlah karyawan BUMN yang terdaftar.

“Saat ini ada 5 juta peserta yang terdaftar namun belum termasuk anggota keluarganya,” ujarnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *