Pembentukan Holding BUMN Jasa Survei Dapat Dukungan Penuh

oleh
Pembentukan Holding BUMN jasa survei

Pembentukan Holding BUMN jasa survei mendapatkan dukungan penuh dari perusahaan-perusahaan pelat merah yang akan tergabung di dalamnya. Antara lain yaitu PT Sucofindo (Persero), PT Biro Klasifikasi Indonesia / BKI (Persero) serta PT Surveyor Indonesia (Persero).

Ketiga BUMN tersebut menyatakan kesiapannya dalam mendukung langkah Kementerian BUMN untuk membentuk Holding BUMN Jasa Survei. Pembentukan Holding BUMN jasa survei adalah untuk mendorong daya saing serta peningkatan produk di pasar global khususnya dengan perusahaan TC (testing, inspection, certification) serta memperkuat bisnis jasa klasifikasi dan statutoria.

Menurut Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin, pihakanya berkomitmen penuh dalam mendukung pembentukan holding BUMN jasa survei, dengan semangat meningkatkan kapabilitas dan daya saing di pasar global.

Dengan adanya pembentukan holding BUMN Jasa Survei, lanjutnya, diharapkan ada sinergi dengan menggabungkan kompetensi dari masing-masing BUMN baik dari sisi operasional maupun membentuk kerjasama strategis.

“Jajaran Pimpinan dan seluruh pegawai Sucofindo siap mendukung holding BUMN Jasa Survei, untuk meningkatkan daya saing global,” jelas Bachder.

Sementara itu, Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudiyanto mengatakan bahwa dengan pembentukan Holding Jasa Survei ini akan meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja, serta sinergi bersama di sektor industri, jasa survei dan jasa kemaritiman dalam rangka mewujudkan program Pemerintah dan mampu berkompetisi di nasional maupun internasional.

Selain mewujudkan sinergi antar BUMN, imbuh Rudiyanto, pembentukan Holding Jasa Survei merupakan suatu cara mendukung semangat BUMN Hadir Untuk Negeri, sehingga BUMN yang tergabung dalam pembentukan holding BUMN Jasa Survei dapat bergerak bersama untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, serta membangun kapabilitas BUMN.

“BKI juga berkomitmen untuk memantapkan struktur sumber daya yang memiliki daya saing dan efektif melalui Holding Jasa Survei,” tegas Rudiyanto.

Sementara itu Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) Dian M. Noer, mengatakan bahwa Surveyor Indonesia memberikan jasa pemastian keselamatan, keamanan serta mutu pelaksanaan pembangunan nasional secara berkelanjutan.

Surveyor Indonesia bekerja secara profesional dan independen sebagai pihak ketiga dengan terus mengembangkan jaringan operasional dan laboratorium di seluruh Indonesia yang terakreditasi dan dikelola oleh sumber daya manusia yang berkompeten, bersertifikat, serta penggunaan peralatan dengan teknologi terkini.

“Direksi PT Surveyor Indonesia (Persero) mendukung pembentukan Holding BUMN Jasa Survei untuk meningkatkan daya saing di Pasar Internasional melalui visi sebagai a leading integrated assurance group of companies”, tutupnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *