PELNI Raih Penghargaan Penanganan Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi

oleh
PELNI

PELNI / PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) meraih penghargaan Penanganan Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo dan Deputi Bidang Logistik dan Peralatan, Dra. Prasinta Dewi, M.A.P. kepada Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero), Yahya Kuncoro dalam acara “Dialog Sinergitas dalam Mewujudkan Distribusi Bantuan yang Strategis” pada Kamis (24/10) di The Mirah Hotel, Bogor.

Yahya Kuncoro menilai bahwa penghargaan ini sebagai bentuk dari apresiasi BNPB terhadap Perseroan atas perannya membantu distribusi logistik dalam penanganan bencana di Indonesia khususnya dalam penanganan gempa bumi di Lombok dan tsunami di Palu pada tahun 2018 lalu. “Beberapa kapal kami mengangkut pengungsi, relawan dari RS PELNI dan membawa muatan bantuan bagi korban bencana alam di Lombok dan Palu”, terang Yahya.

Total 4 kapal digunakan untuk mengangkut sejumlah 200 pengungsi dan bantuan sembako untuk korban bencana gempa bumi di Lombok. Sedangkan, untuk tsunami di Palu 10 kapal  dikerahkan untuk mengangkut 3.355 pengungsi, 95 Teus kontainer, 145.785 koli muatan, serta 58 mobil.

PT. PELNI (Persero) bersama PT ASDP Ferry Indonesia (Persero), Pos Indonesia, DHL, Kalla Lines, Tali Kasih Peduli Indosiar, Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Logistik & Forwarder Indonesia (ALFI) dan Asperindo bersinergi dalam penanganan bencana alam yang ada di Indonesia sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *