Pelindo IV Siap Kembangkan Pelabuhan di Ambon

oleh
Pelindo IV

Pelindo IV / PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyatakan kesiapannya dalam rencana pengembangan pembangunan pelabuhan di Ambon. Hal ini ditegaskan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang di hadapan sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Maluku, dalam diskusi kerja sama pembangunan di wilayah tersebut.

Komitmen Pelindo IV tersebut tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan Perseroan dan Pemprov Maluku.

Menurut Farid Padang, nota Kesepahaman tersebut merupakan pedoman dasar dalam mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan rencana kerja pengembangan pelabuhan di Provinsi Maluku.

“Tentunya hal ini menjadi salah satu bagian dalam upaya mendorong roda perekonomian di Maluku,” ujarnya.

Adapun ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi Pembangunan Integrated New Waai Tulehu Port dan Industry Park; Pembangunan Ambon Integrated New Port Civilization City; Penataan Kota Ambon yaitu pembangunan Inner Port Road dan Coastal Road di sekitar Pelabuhan Yos Sudarso dan Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon (Jalan Yos Sudarso, Jalan Pantai Mardika, dan Jalan Sam Ratulangi Kota Ambon).

Selain itu juga untuk Kelancaran pelaksanaan Direct Call dan Direct Export (sistem Ekspor Impor) melalui pelabuhan yang dikelola PT Pelindo IV di Provinsi Maluku; Pengembangan sektor pariwisata di Provinsi Maluku; Pengembangan pelabuhan dan industri terintegrasi dengan Blok Masela; serta Pengembangan dan integrasi Hub and Spoke Port di Provinsi Maluku. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *