Pelindo II Salurkan CSR Sebesar Rp6,2 Miliar

oleh
Pelindo II

Pelindo II / PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), yang merupakan BUMN sektor pengelolaan darmaga dan pelabuhan di Indonesia belum lama ini menyalurkan bantuan dalam program Corporate Social Responsibility (CSR). Adapun Penyaluran CSR tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Dana CSR sebesar Rp6,2 miliar digelontorkan oleh Pelindo II yang lebih dikenal dengan sebutan Pelindo II. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat di sekitar 12 wilayah cabang pelabuhan. Salah satu masyarakat yang menerimanya berada di wilayah Kota Palembang.

Program CSR Pelindo II

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia / IPC, Elvyn Masassya, langsung datang ke Kota Palembang dalam peringatan HUT RI. Elvyn memimpin upacara di Palembang, tepatnya di Pelabuhan Boom Baru, Palembang. Setelah upacara, bahwa program CSR kali ini mengusung semangat nasionalisme. Bantuan yang diberikan terdiri dari berbagai jenis sebagai wujudnya.

Dalam kesempatan yang sama Elvyn menjelaskan, bahwa program CSR Pelindo II disebut sebagai Program IPC Peduli. Program ini dirancang berdasarkan 3 pilar sebagai fokus kegiatan. Tiga pilar yang menjadi fokus kegiatan CSR & PKBL tersebut, yaitu pendidikan, lingkungan, dan kesehatan.

Secara terperinci, 3 fokus kegiatan tersebut saat ini meliputi bantuan perbaikan rumah pahlawan, bantuan pembangunan atau renovasi sarana mandi cuci kakus (MCK).Bantuan penyediaan sarana air bersih, bantuan biaya pendidikan dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah lanjutan atas termasuk disabilitas, dan bantuan pembangunan kafe baca.

Untuk wilayah Palembang saja, perusahaan memberikan bantuan CSR senilai Rp1,4 miliar. Bantuan di sini tidak hanya diberikan sendiri oleh Pelindo II. Bantuan adalah sinergi Pelindo dengan PTPN 7 dan Perusahaan Perumahan Nasional (Perumnas).

Tujuan dari progran IPC Peduli adalah, membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Lebih dikhususkan lagi bahwa target CSR merupakan masyarakat yang minim akses dan sarana air bersih dan MCK. CSR dari Pelindo membantu memberikan alternatif dan askes sarana air bersih dan MCK lebih presentatif.

Lebih jauh selain berharap tujuan di atas tercapai, Elvyn juga menjelaskan bahwa penyerahan bantuan dari progran CSR Pelindo II menunjukkan komitmen perusahaan untuk berkontribusi nyata bagi masyarakat. Kontribusi BUMN sebagai agen pembangunan. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *