Pelindo I Jawab Tantangan Industri 4.0

oleh
Pelindo I

Pelindo I / PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menyatakan kesiapannya dalam menghadapi persaingan dan tantangan pada era industri 4.0.

Hal ini ditegaskan Direktur SDM Pelindo I, M Hamied Wijaya usai menjadi narasumber untuk Kuliah Perdana Mahasiswa Baru 2019-2020 yang bertema Pengembangan SDM Unggul di Era Industri 4.0 di Universitas Al Azhar Medan (16/9).

Menurutnya terdapat tiga hal yang dibutuhkan bagi seseorang agar biss disebut sebagai SDM Unggul dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Yang pertama, jelasnya, yaitu kemampuan dalam berbahasa asing. Menurutnya kemampuan bahasa Inggris menjadi pondasi dari seluruh bahasa asing yang bisa diperkuat dengan memiliki sertifikat TOEFL dengan nilai di atas rata-rata.

Kemudian hal Kedua, sambung Hamied, berperan aktif dalam kegiatan internal dan eksternal kampus agar soft skill mampu terus diasah dengan baik.

“Yang terakhir yaitu nilai yang baik serta progresif dengan memiliki IPK di atas rata-rata,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga membeberkan pengalamannya selama bekerja di Pelindo I. Perseroan, sebut Hamied, sudah banyak melakukan transformasi, sehingga para karyawan bisa bekerja lebih efisien dan efektif,” ujar Hamied.

Saat ini Pelindo I, terangnya, telah memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk aktivitas administrasi dan surat menyurat yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

“Seluruh aktivitas administrasi yang kami lakukan tidak lagi secara manual sehingga mendukung gerakan paperless,” ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Rektor Universitas Al Azhar Dermawan Hutagaol merasa bersyukur karena Pelindo I dapat hadir dalam kuliah Perdana Mahasiswa Baru Universitas Al Azhar.

“Saya sangat harap dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa khususnya dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi era Industri 4.0” tutup Dermawan. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *