Pelabuhan Benoa Bali Berhasil Sandarkan Kapal Pesiar Besar

oleh
Pelabuhan Benoa

Pelabuhan Benoa Bali kini telah mampu menyandarkan kapal pesiar besar. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi PT Pelindo III selaku operator pelabuhan.

Direktur Utama PT Pelindo III, Doso agung mengungkapkan jika revitalisasi Alur dan Kolam Pelabuhan Benoa telah berbuah manis, dimana kapal yang memiliki Length Overall (LOA) / panjang lebih dari 300 meter mampu bersandar di demaga Benoa dengan aman.

Adalah kapal Explorer Dream dengan panjang 268 meter dengan GT 75,338 yang membawa 1,856 penumpang berhasil sandar perdana di Dermaga Benoa dimana sebelumnya selama ini kapal tersebut hanya bisa lego jangkar diluar pelabuhan Benoa saat mengunjungi Bali.

Sebelumnya pada Maret silam, Dermaga Benoa juga telah berhasil menyandarkan dua Kapal Cruise MV Insignia dengan bobot GT 30,277 dan MV Azamara Quest dengan bobot yang sama dengan aman.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bali I Wayan Koster turut hadir menyambut di Dermaga Pelabuhan Benoa dan menyempatkan diri naik kapal untuk melihat fasilitas kapal pesiar Explorer Dream yang akhirnya bisa sandar di dermaga.

Dengan bersandarnya kapal pesiar besar di pelabuhan Benoa, imbuh Koster, pihaknya sangat berharap dapat mendorong citra pariwisata bali untuk menarik kapal pesiar yang besar lainnya.

“Tentunya kedepan kita berharap dampak ekonomi dapat langsung sirasakan oleh masyarakat. Nanti setiap ada kapal pesiar yang datang akan kita bantu menyusun rangkaian tujuan wisatanya agar jadi lebih terarah dan para wisatawan dapat menikmati wisata di Bali tentunya,” jelas Koster. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *