Dorong Ekonomi Syariah, Pegadiaan Perbanyak Outlet Syariah

by

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terus mendorong percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai BUMN di sektor usaha gadai, PT Pegadaian (Persero) turut mendukung program tersebut salah satunya dengan melakukan konversi dari outlet konvensional menjadi syariah di beberapa kota di Indonesia

Menurut PT Pegadaian (Persero), Sunarso, produk keuangan syariah saat ini secara nyata menjadi salah satu sumber dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Bukan hanya mereka yang muslim tetapu seluruh golongan masyarakat. Oleh karena itu hal ini perlu disegerakan.

Tren industri halal serta pengembangan produk syariah, jelas Sunarno, di beberapa kota mampu menggerakan roda perekonomian. Selain itu keuangan syariah juga mampu meningkatkan pendapatan dan kesempatan kerja termasuk UMKM. Sehingga hal ini pada akhirnya mampu berkontribusi besar terhadap perekonomian nasional.

“Kami akan melakukan konversi beberapa outlet menjadi syariah. Hal ini merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat yang ingin menggunakan produk syariah kami,” jelasnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *