Pegadaian Tawarkan Produk Tabungan Emas

oleh
Tabungan Emas

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Pegadaian (Persero) tawarkan produk Tabungan Emas. Produk tersebut saat ini begitu diminati. Tercatat di 2019 ini, angka titipan emas mengalami peningkatan hingga 80%, yakni mencapai 3,7 ton per Oktober 2019 lalu dibanding dengan Desember 2018 silam yang hanya mencapai 1,69 ton.

Alhasil, produk tabungan emas milik perusahaan pelat merah ino sebagai bentuk layanan penitipan saldo dalam bentuk emas yang memudahkan masyarakat berinvestasi di sektor logam mulia tersebut.

Apalagi hingga saat ini diperkirakan penjualan emas juga mengalami peningkatan mencapai 4,1 ton.

Kepala Departemen Operasi Divisi Produk Emas Pegadaian Heri Prasongko menjelaskan target akhir 2019 adalah 4,2 ton. Itu semua menurutnya, diproyeksikan dalam bentuk titipan emas.

“Jadi saat ini dengan nilai 4,2 ton capaian titipan emas optimis melampaui target hingga akhir 2019,” terangnya.

“Sebenarnya kami juga tetapkan target 4,2 ton di akhir 2019. Tapi melihat target yang sudah terlampaui, kami tetapkan target baru, 5,4 ton,” kata Heri.

Disebut Heri, Oktober lalu jumlah nasabah Tabungan Emas Pegadaian mengalami kenaikan mencapai 115% menjadi 3,6 juta.

Kenaikan tersebut didapatkan dari data sebelumnya mencapai 1,6 juta orang.

Bahkan diakuinya saat ini juga rekening tabungan emas itu pun mengalami peningkatan menjadi 3,7 juta rekening.

Apalagi, kata dia, jumlah top up meningkat 69% menjadi 3,2 ton dari 1,9 ton. Angka buyback emas tersebut diektahui tercatat peningkatannya hingga 51% dari 0,948 ton menjadi 1,4 ton.

“Maka dari itu kami hadir dengan tawaran produk yang memudahkan masyarakat. Salah satunya melalui tabungan emas,” katanya.
Dipastikannya terkait keamanan dan keaslian emas yang dititipkan akan tetap terjamin karena pihaknya disampaikannya perusahaanya perusahaan terpercaya.

“Bahkan masyarakat ini sudah dapat mendaftarkan diri ke seluruh cabang agen pegadaian yang ada di Indonesia,” tukasnya.

Sekedar informasi, disampaikannya bagi yang ingin memiliki tabungan emas di Pegadaian adalah sebagai berikut:

Pertama, calon nasabah hanya diminta untuk membawa data diri berupa KTP. Jika tak ada KTP bisa gunakan paspor dan uyang untuk biaya administrasi di awal pendaftaran.

Tak hanya itu saja, nasabah juga dapat mencetak kepingan emas mulai dari 1 gram di seluruh outlet Pegadaian.

Pegadaian juga tak hanya punya program tabungan emas saja, tetapi juga ada layanan investasi emas, salah satu caranya melalui Mulia Pegadaian.

Produk tersebut diketahui terbagi 4, yakni, Mulia Arisan, Mulia Tunai, Mulia Personal dan Mulia Kolektif. Produk tersebut disesuaikan kebutuhan dan kemampuan nasabah pegadaian. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *