Pegadaian Bukukan Laba Bersih Rp2.5 Triliun

by

PT Pegadaian (Persero) berhasil menorehkan kinerja positif sepanjang tahun 2017 lalu dengan meraih laba sebesar Rp2.5 Triliun atau mengalami kenaikan 13,7% dibandingkan raihan laba tahun sebeumnya (year on year/yoy).

Dalam kesempatan paparan kinerja keuangan perusahaan belum lama ini di Jakarta, Direktur Utama PT Pegadaian Sunarso, memaparkan raihan tersebut didorong melalui pertumbuhan outstanding loan (OSL) menjadi Rp36.882 Triliun serta pendapatan usaha perseroan yaitu sebesar Rp10.523 Triliun.

Baca Juga : Pegadaian Menjadi Leader Sinergi BUMN Dalam Pengembangan Pariwisata Sumatera Barat

Lebih lanjut Sunarso mengatakan bahwa Pegadaian membidik target OSL 2018 sebesar Rp45.4 Triliun serta pendapatan usaha sebesar Rp12.5 Triliunatau mengalami peningkatan sebesar 19% dibanding pendapatan tahun 2017 yaitu sebesar Rp10.5 Triliun.

Selain itu, Sunarso juga membidik target di tahun ini yaitu mampu melayani sebanyak 11,5 Juta nasabah. Target tersebut, menurutnya merupakan wujud semangat Pegadaian dalam memperluas titik layanan ke seluruh pelosok negeri.

Untuk diketahui, saat ini, jumlah nasabah Pegadaian didominasi pada usia yang produktif atau 68% di bawah usia 45 tahun.

Kinerja keuangan Pegadaian diproyeksikan akan semakin baik di tahun 2018 seiring proyeksi pertumbuhan ekonomi nasional yang sebesar 5,4%. Pegadaian, lanjut Sunarso, membidik laba bersih tahun 2018 sebesar Rp2.7 Triliun atau tumbuh 7,14% dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp2.52 Triliun.

Baca Juga : Pegadaian Raih Anugerah “Top Digital Public Relations 2018”

Untuk mencapai seluruh target bisnis Pegadaian di tahun 2018, BUMN ini siap meningkatkan layanan pada platfor berbasis digital, serta upaya revitalisasi gudang dan sektor logistik.

“Perubahan landscape bisnis dari pola konvensional menjadi digital adalah suatu keniscayaan. Pegadaian dalam hal ini siap melakukan peningkatan layanan di sektor tersebut sehingga business process semakin mudah, aman dan cepat,” tutupnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *