Pegadaian Balikpapan Tumbuh Gemilang di Semester I Tahun 2019

oleh
Pegadaian Balikpapan

Pegadaian Balikpapan sebagai cabang dari PT Pegadaian (Persero), mencatat prestasi pertumbuhan yang sangat siginifikan. Perusahaan ini sampai Juli tahun 2019 telah melakukan realisasi penyaluran kredit sebanyak Rp1,21 triliun atau mencapai 91,79 persen dari target tahun 2019. Target yang dicapai adalah Rp1,32 triliun dan perjalanannya masih sekitar 6 bulan.

Menurut Vice President selaku Deputy Bisnis Area Balikpapan, Asror Maskuri hal di atas dapat dicapai karena membaiknya perekonomian daerah yang diimbangi dengan promosi masif dari Pegadaian.

Strategi Pegadaian Balikpapan

Lebih lanjut Pemimpin Pegadaian Cabang Kampung baru, Erik Tomijarnoko menjelaskan bahwa, sampai saat ini Pegadaian Balikpapan terus melakukan promisi masif. Promosi tersebut didukung oleh 26 tenaga sales dan 142 orang agen Pegadaian yang tersebar di berbagai penjuru kota.

Selain itu, Pegadaian memiliki The Gade Coffe and Gold. Sebuah langkah nyata dari ide direksi yang menggabungkan café dengan Pegadaian. Hal ini diharapkan mampu memikat generasi milenial. Hasil akhir tentu saja diharapkan milenial dapat menjadi nasabah baru masa kini.

Menurut Asror, Kredit Cepat Aman (KCA) yang merupakan produk gadai kembali merupakan produk tulang punggung. Realisasi penyalurannya melampaui target, yaitu Rp960,72 miliar atau sekitar 115, 87 persen dari target Rp822,06 miliar. Padahal baru memasuki semester I tahun 2019.

Momentum seperti Ramadan, lebaran, dan tahun ajaran baru merupakan saat-saat yang mendongkrak laju kenaikan permintaan realisasi KCA dari Pegadaian Balikpapan. Ditambah dengan program reward yang diterapkan sejak periode Lebaran 2019 hingga bulan Agustus.

Produk lain yang melampaui target adalah Rahn yang berbasis syariah. Pegadaian Balikpapan Syariah yang menyalurkan kredit jenis ini mencatatkan, pertumbuhan tidak kalah menakjubkan. Realisasi kredit sebesar Rp91,52 miliar atau 120,12 persen dari target Rp76,19 miliar.

Gadai Tabungan emas juga menorehkan prestasi menakjubkan. Sampai akhir Juli 2019 mencatatkan Rp3,91 miliar dari Rp4,27 miliar yang ditargetkan tahun ini. Dengan catatan pertumbuhan yang tinggi, Pegadaian Balikpapan baik umum dan syariah menambah nasabahnya.

Hingga Juli ini, total nasabah baru KCA naik 116 persen menjadi 854 ribu. Sedangkan untuk produk gadai berbasis syariah, nasabah baru tercatat 91 ribu dari 89 ribu yang ditargetkan.

Secara keseluruhan, Pegadaian Balikpapan mengalami pertumbuhan 2,47 persen dari periode sama tahun 2018. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *