Connect with us
PERTAMINA

Infografik

NIH BIANG KEROK SEPINYA BANDARA KERTAJATI BIJB

Published

on

BIJB

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Sejak diresmikan Presiden Joko Widodo pada Mei 2018 lalu, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka kondisinya masih relatif sepi.

Direktur Utama BIJB Salahudin Rafi mengungkapkan target penumpang di bandara terbesar kedua setelah Soekarno Hatta ini ialah 6,5 juta penumpang per tahun.

Jarak tempuh dari beberapa daerah seperti Bandung dan Karawang ke Bandara Kertajati yang masih diatas 90 menit, menjadi penyebab penumpang lebih memilih bandara terdekat yakni Husein Sastranegara dan Soekarno Hatta.

“Namun karena waktu tempuhnya masih di atas 90 menit maka penumpangnya pilih Husein dan Soekarno Hatta. Jadi dari 6,5 juta penumpang, 4,6 juta masih ke Husein dan 1,2 juta masih ke Soekarno Hatta, sisanya ada yang ke sini,” lanjutnya.

Meski begitu Ia optimistis dengan adanya pembangunan Tol Cisumdawu yang rencananya akan rampung pada akhir tahun 2021 nanti dapat menarik para penumpang yang berada di catchment area BIJB.

“Kalau Cisumdawu ini jadi yang ditargetkan akhir 2021 baru akan memperpendek jarak dari Bandung ke Kertajati dari 2,5 jam jadi 45 menit, mungkin pangsa pasar yang 4,6 juta penumpang itu bisa kesini,” ungkap Rafi. []

Infografik

PUNYA PERTANYAAN SOAL JASA RAHARJA? INI DAFTAR 29 KANTOR CABANG JASA RAHARJA SIAP MELAYANI ANDA!

Published

on

Kantor Cabang

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja senantiasa menghadirkan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan menjadi penjamin pertama korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Masyarakat dapat bertanya ataupun menyampaikan keluhan mengenai santunan kepada Jasa Raharja melalui 29 Kantor Cabang yang tersebar di seluruh nusantara. Ayo catat, berdasarkan domisili anda!

Kantor Cabang

Continue Reading

Infografik

DUKUNG KEBIJAKAN PEMERINTAH, BIAYA RT-PCR DI SELURUH BANDARA ANGKASA PURA I TURUN!

Published

on

Biaya

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Angkasa Pura I (Persero) menyambut baik kebijakan Pemerintah untuk menurunkan biaya RT-PCR yang dikeluarkan melalui Surat Edaran Nomor: HK.02.02/I/2845/2021 tentang Batas Tarif Tertinggi Pemeriksaan Reserve Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), di mana dinyatakan bahwa batas tarif tertinggi pemeriksaan RT-PCR di Pulau Jawa dan Bali sebesar Rp495.000,- dan pemeriksaan RT-PCR di luar Pulau Jawa dan Bali sebesar Rp525.000,-.

“Kami sangat menyambut baik kebijakan Pemerintah terkait penurunan biaya RT-PCR. Selain dapat membantu meningkatkan jumlah test Covid-19 sehingga penularan Covid-19 dapat lebih terkendali, turunnya biaya RT-PCR ini juga akan membuka harapan bahwa pandemi yang lebih terkendali akan meningkatkan kepercayaan diri masyarakat untuk melakukan perjalanan udara sehingga trafik penerbangan dapat perlahan meningkat,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Continue Reading

Infografik

YUK KENALAN SAMA IW

Published

on

IW
Continue Reading

BNI

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!