Connect with us
banner pln 2023

Infografik

NIH BIANG KEROK SEPINYA BANDARA KERTAJATI BIJB

Published

on

BIJB

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Sejak diresmikan Presiden Joko Widodo pada Mei 2018 lalu, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka kondisinya masih relatif sepi.

Direktur Utama BIJB Salahudin Rafi mengungkapkan target penumpang di bandara terbesar kedua setelah Soekarno Hatta ini ialah 6,5 juta penumpang per tahun.

Jarak tempuh dari beberapa daerah seperti Bandung dan Karawang ke Bandara Kertajati yang masih diatas 90 menit, menjadi penyebab penumpang lebih memilih bandara terdekat yakni Husein Sastranegara dan Soekarno Hatta.

“Namun karena waktu tempuhnya masih di atas 90 menit maka penumpangnya pilih Husein dan Soekarno Hatta. Jadi dari 6,5 juta penumpang, 4,6 juta masih ke Husein dan 1,2 juta masih ke Soekarno Hatta, sisanya ada yang ke sini,” lanjutnya.

Meski begitu Ia optimistis dengan adanya pembangunan Tol Cisumdawu yang rencananya akan rampung pada akhir tahun 2021 nanti dapat menarik para penumpang yang berada di catchment area BIJB.

“Kalau Cisumdawu ini jadi yang ditargetkan akhir 2021 baru akan memperpendek jarak dari Bandung ke Kertajati dari 2,5 jam jadi 45 menit, mungkin pangsa pasar yang 4,6 juta penumpang itu bisa kesini,” ungkap Rafi. []

Continue Reading

BNI

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM