Ganji Genap Tangerang-Jakarta Diberlakukan, Naik Bus PPD Saja!

by

Akhir pekan kemarin Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah meresmikan program ganjil genap bagi kendaraan roda empat yang akan melintas ke Jakarta melalui pintu tol Kuciran, Alam Sutra Tangerang. Program tersebut telah berlaku mulai Senin ini (pukul 06:00 s/d 09:00).

Peluncuran sistem ganjil genap tersebut juga disaksikan oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Pjs Wali Kota Tangerang, M Yusuf. Program tersebut merupakan program kelanjutan dari sistem ganjil genap yang telah sukses diberlakukan di Bekasi beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan bahwa hal tersebut harus dilakukan pemerintah, mengingat volume kendaraan yang sudah sangat menumpuk di jalan Tol Tangerang menuju Jakarta khususnya di jam sibuk.

“Ini dalam mengurangi kemacetan yang sudah semakin parah,” ujar Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II tersebut.

Namun demikian, pemerintah tidak serta merta membuat regulasi tanpa solusi. Seperti yang sebelumnya telah sukses dilakukan, pemerintah mendorong perusahaan transportasi Bus untuk mengangkut masyarakat Tangerang yang akan beraktivitas ke Jakarta.

Baca Juga : Ayo Naik Bus! PPD Hadirkan Layanan JR Connection Metland Cileungsi, Cibubur ke Jakarta

Oleh karena itu, dalam kesempatan peluncuran sistem ganjil genap kemarin, Menhub mengundang beberapa perusahaan Bus untuk mendukung dan menyukseskan program tersebut salah satunya yaitu Perusahaan penyedia angkutan Bus milik pemerintah yaitu Perum PPD, selain perusahaan Bus lainnya seperti Sinar Trans dan Royal Jaya.

“Saya menghimbau bagi masyarakat yang akan beraktivitas ke Jakarta sebaiknya naik Bus saja. Ada Bus PPD yang menurut saya pelayanannya sudah sangat baik. Selain murah, fasilitas di Bus juga sangat menyenangkan, efektif dan efisien,” ujar Budi.

Sementara itu Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya senantiasa mendukung program pemerintah dalam mengatasi kemacetan.

Perum PPD, imbuh Putu, menyediakan Bus kelas premium dengan beragam fasilitas yang cukup mewah, antara lain yaitu hanya berkapasitas 32 penumpang yang dilengkapi dengan wifi serta colokan listrik (charger) di setiap kursi dan sudah pasti full AC.

“Perum PPD senantiasa hadir dengan memberikan solusi alternatif yaitu moda transportasi Bus Premium dengan fasilitas luxury bertarif murah,” tutup Putu. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *