MUSEUM BANK INDONESIA, AYO KENAL LEBIH DEKAT

oleh
MUSEUM BANK INDONESIA

MUSEUM BANK INDONESIA atau yang akrab dengan sebutan museum BI terletak di bilangan Kota Tua Jakarta Barat. Bagi sebagian kalangan masyarakat terlebih kaum milenial saat ini diyakini tidak mengetahui apa-apa mengenai museum ini, terlebih mengetahui sejarah panjangnya. Bahkan hampir sebagian besar masyarakat Indonesia juga diyakini belum pernah mengunjungi MUSEUM BANK INDONESIA yang sangat bersejarah tersebut.

BACA JUGA: BANK INDONESIA TERBITKAN ATURAN UNTUK JAGA STABILITAS RUPIAH

MUSEUM BANK INDONESIA terletak di gedung BI Kota dimana di masa lalu digunakan oleh De Javasche Bank. MUSEUM BANK INDONESIA memiliki bangunan bersejarah dengan nilai yang tidak terhingga yang terancam akan rusak apabila tidak dilestarikan dan dimanfaatkan.

MUSEUM BANK INDONESIA

Oleh karena itu, pemerintah telah menetapkan jika bangunan bersejarah MUSEUM BANK INDONESIA menjadi bangunan cagar budaya. Bukan hanya gedung saja, namun benda-benda serta dokumen-dokumen bersejarah di dalamnya pun perlu dilakukan perawatan serta pengolahan secara khusus sehingga dapat memberikan nilai sejarah dan informasi kepada para pengunjung.

BACA JUGA: JADI GUBERNUR BI, INI PR PERRY WARJIYO

Keberadaan MUSEUM BANK INDONESIA saat ini diharapkan akan menambah minat masyarakat untuk mengetahui keberadaan museum ini. BI pun telah melakukan berbagai inovasi agar museum ini menarik minat masyarakat mulai dari pengumpulan benda dan dokumen bersejarah, perawatan dan penyimpanannya, pengamanan serta berbagai fasilitas menarik di dalam museum. Sehingga keharian MUSEUM BANK INDONESIA bisa menjadi wahana komunikasi terkait kebijakan-kebijakan BI di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *