Connect with us
PERTAMINA

Asuransi

Munadi Herlambang Bawa Jasa Raharja Raih TOP CSV Award 2021 Kategori Traffic Hero And Youth Traffic Innovation

Published

on

TOP CSV Award

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja meraih penghargaan Top CSV Award 2021 untuk kategori Traffic Hero and Youth Traffic Innovations dari Infobrand.co dan Trans n Co Indonesia. Program traffic hero and youth innovations Jasa Raharja menyasar pemberdayaan para relawan pengatur lalu lintas di 60 titik rawan kecelakaan dan kemacetan.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Munadi Herlambang di Jakarta Kamis (14/10). “Kami ucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara serta dewan juri atas penghargaan yang diberikan kepada PT Jasa Raharja. Sebagai perusahaan asuransi di bidang kecelakaan dan lalu lintas darat, laut serta udara kami mengharapkan penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk meningkatkan kinerja kerja insan Jasa Raharja pada tahun 2021 dan tahun tahun berikutnya,” ujar Munadi.

Penghargaan Top CSV Award 2021 diberikan berdasarkan penilaian Creative Share Value yang merupakan sebuah pendekatan strategis untuk memastikan kesinambungan bisnis bersinergi dengan pemangku kepentingan. Penilaian didasarkan pada aspek konsep CSV (30%), dampak (50%), dan aspek branding (20%).

Melalui program Traffic Hero and Youth Innovations ini, Jasa Raharja bekerja sama dengan masyarakat yang memiliki kepedulian kepada keselamatan berkendara. Program ini menyasar 30 orang sukarelawan yang ditempatkan di 60 titik rawan kecelakaan dan kemacetan. Selain itu, Jasa Raharja yang berkolaborasi dengan berbagai stakeholders, berhasil memberdayakan penghasilan tambahan para traffic hero serta mampu meningkatkan indeks kepuasan masyarakat dan menekan rasio angka kecelakaan.

“Ke depannya, program CSR Jasa Raharja tidak akan hanya memberikan nilai tambah kepada stakeholders saja, tapi juga akan menambah sustainability bagi perusahaan. Semoga penghargaan ini dapat menginspirasi masyarakat dan insan Jasa Raharja selalu istiqomah dan melakukan yang terbaik untuk keberkahan kita semua,” jelas Munadi dalam sambutannya.

Selain program Traffic Hero and Youth Traffic, Jasa Raharja juga sudah melakukan program CSR lainnya. Salah satunya adalah program Vaksinasi Merdeka JRKu. Program ini telah diikuti oleh 40.113 orang di 19 lokasi yang bekerjasama dengan berbagai stakeholders di berbagai daerah di Indonesia.

Terakhir, Jasa raharja juga memiliki program untuk para penyandang disabilitas yakni Resilience Program, yakni program Pelatihan Digital untuk mengembangkan kemampuan khususnya literasi digital. Para Peserta akan mendapatkan pelatihan pengembangan diri serta membuat konten kreatif dan pemahaman literasi digital. []

Asuransi

Jasa Raharja Beri Perlindungan Kecelakaan Bagi Penumpang Maxim

Published

on

Maxim

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja memberikan perlindungan dasar bagi pengguna layanan transportasi online pengguna aplikasi Maxim atas risiko kecelakaan lalu lintas, mulai 1 Desember 2021. Melalui kerja sama ini, baik penumpang maupun pengendara ojek online Maxim akan mendapat santunan kecelakaan.

Hal ini menyusul penandatanganan kerja sama antara PT Jasa Raharja dengan PT Teknologi Perdana Indonesia (PT TPI) tentang penghimpunan dan penyaluran iuran wajib untuk pertanggungan wajib kecelakaan penumpang. Nota perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi Jasa Raharja Amos Sampetoding dengan Direktur PT Aplikasi Perdana Indonesia Vadim Lunusov, di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Rabu (24/11). Acara tersebut turut disaksikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiadi.

“Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dasar bagi masyarakat pengguna angkutan umum di jalan raya dan juga bentuk kehadiran negara dalam memberikan perlindungan kepada rakyatnya melalui Jasa Raharja,” jelas Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi Jasa Raharja Amos Sampetoding dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (25/11).

PT TPI merupakan penyedia aplikasi Maxim, yang memberikan layanan angkut sewa khusus/transportasi online ride hailing di Indonesia dan beroperasi sejak tahun 2019. Saat ini layanan ojek online Maxim sudah beroperasi di 73 kota di 31 provinsi di Indonesia.

Sebelum adanya kerja sama, pengelolaan Dana Perlindungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP) dilakukan secara mandiri oleh cabang-cabang Jasa Raharja di setiap provinsi. Meski berjalan cukup baik, namun pemungutan DPWKP tersebut mempunyai tantangan tersendiri dalam pelaksanaannya di lapangan.

Melalui DPWKP, negara melalui mandat yang diberikan kepada PT Jasa Raharja, memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat pengguna angkutan penumpang umum atas risiko kecelakaan baik transportasi umum di darat, laut, udara, kereta api, angkutan sungai, danau, dan penyeberangan di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan demikian, setiap penumpang dan pengemudi, yang menggunakan jasa ojek online melalui aplikasi Maxim, akan mendapat santunan akibat kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 50 juta jika meninggal dunia dan jaminan biaya perawatan di rumah sakit apabila mengalami luka-luka maksimum sebesar Rp 20 juta.

Jenis kecelakaan yang dijamin oleh Jasa Raharja adalah kecelakaan yang melibatkan dua atau lebih kendaraan bermotor resmi, masyarakat yang tertabrak kendaraan bermotor resmi, kecelakaan tunggal yang dialami kendaraan umum atau kecelakaan penumpang pada angkutan umum resmi. Jasa Raharja tidak memberikan pergantian kerugian materil pada kendaraan yang mengalami kecelakaan, kecelakaan tunggal kendaraan pribadi maupun kecelakaan yang disebabkan perilaku kriminal.

PT Jasa Raharja yang tergabung grup Holding Perasuransian dan Penjaminan (Indonesia Financial Group/IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai perwujudan negara hadir. []

Continue Reading

Asuransi

Cek Kesiapan WSBK Mandalika, Dirut Jasa Raharja Bersama Kabaharkam Lakukan Patroli Bersama

Published

on

WSBK Mandalika

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Direktur Utama PT Jasa Raharja bersama Kabaharkam Polri dan Kapolda NTB melakukan patroli bersama, baik di udara, laut, dan darat, untuk mengecek secara langsung kesiapan keamanan penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

Patroli dilakukan oleh Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono, Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistiyanto M.Si, Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Muhammad Iqbal, SIK, MH, dengan menggunakan helikopter, joy sailing dan patroli laut, dan patroli darat, selama Rabu hingga Kamis, 17-18 November 2021.

Kegiatan patroli pertama menggunakan helikopter AW 169 milik Ditpolud Korpolairud, dengan terbang dari lapangan Bharadaksa Polda NTB ke arah Kuta Mandalika, untuk meninjau dari sisi udara Pos Pengamanan Event Internasional WSBK dan mendarat di Dermaga Teluk Awang. Selanjutnya, dilakukan patroli laut menelusuri sisi laut wilayah Kuta Mandalika yang menjadi tempat berlangsungnya event WSBK.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian dan penyematan Pin Vicvapa Brahmagola kepada Kapolda NTB, Wakapolda NTB, Irwasda, Dirbinmas, Dirsamapta, Dirpamobvit, Dirpolairud, dan Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana. Penyematan pin dilakukan kepada masing-masing seragam para pejabat utama tersebut di atas di Kapal Baladewa milik Baharkam Polri. Pin Vicapa Brahmagola mengandung arti perlindungan menyeluruh terhadap alam semesta dan diberikan karena telah melaksanakan tugas di dalam pengelolaan keamanan di wilayah Nusa Tenggara Barat.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan yang luar biasa yang diberikan kepada Jasa Raharja bersama Polda NTB. Sungguh merupakan kehormatan bagi direksi Jasa Raharja atas penyematan yang diserahkan langsung oleh Kabaharkam,” jelas Direktur Utama Jasa Rahara Rivan A Purwantono dalam siaran persnya, Jumat (19/11).

Selanjutnya, aktivitas patroli darat juga dilakukan pada hari Kamis dengan diawali kegiatan Apel Gelar Sarana Prasarana WSBK dan dilanjutkan pemantauan Posko PAM dan pemantau sirkuit yang akan menjadi tempat perhelatan ajang internasional World Superbike 2021. “Kami menilai seluruh jajaran baik Polda NTB, Jasa Raharja, dan seluruh instansi terkait sudah siap untuk melakukan pengamanan dan menyukseskan ajang internasional World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika,” jelas Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto, M.Si. []

Continue Reading

Asuransi

Munadi Herlambang Bahas Dukungan Jasa Raharja dalam Pelaksanaan Qanun di Aceh

Published

on

Munadi Herlambang

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang melakukan silaturahmi dengan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Dewan Syariat Islam. Selain beraudiensi, pertemuan tersebut juga dimaksudkan untuk berdiskusi mengenai bagaimana mengoptimalkan pelaksanaan Qanun Lembaga Keuangan Syariah, serta menjelaskan peran dan fungsi Jasa Raharja sebagai pengelola dana santunan korban kecelakaan penumpang umum

Dalam forum silahturahmi dengan MPU Provinsi NAD, Munadi Herlambang, yang didampingi oleh Kepala Divisi Kelembagaan dan Strategi Jasa Raharja Radito Risangadi dan Kacab Aceh Regy S Wijaya, diterima oleh Ketua MPU Tengku Faisal Ali. Selanjutnya, dalam pertemuan kedua, Munadi Herlambang diterima oleh Ketua Dewan Syariat Aceh Prof Dr M Shabri Abd. Majid, SE, M.Ec.

“Jasa Raharja berkomitmen untuk menerapkan Qanun LKS yang telah berlaku di Aceh dalam kegiatan operasional perusahaan PT Jasa Raharja Cabang Aceh khususnya,” kata Munadi Herlambang dalam pertemuan tersebut, di Banda Aceh, Minggu (14/11).

Menurut Munadi, pertemuan dimaksudkan sebagai forum silaturahmi untuk mendapatkan informasi terkait penerapan Qanun Aceh No 11 tahun 2018 Tentang Lembaga Keuangan Syariah.

Pada kesempatan tersebut, Munadi Herlambang turut menyampaikan penjelasan peran dan fungsi Jasa Raharja sebagai pengelola Dana Iuran Wajib untuk Santunan Korban Kecelakaan Penumpang Umum dan Dana Sumbangan Wajib untuk Santunan Korban Kecelakaan Lalu Lintas Jalan sesuai Undang Undang No 33 dan No 34 Tahun 1964.

Sesuai kedua UU tersebut, Jasa Raharja memberikan santunan kecelakaan kepada setiap orang yang meninggal dunia/cacat tetap akibat kecelakaan yang disebabkan oleh alat angkutan lalu lintas jalan. Santunan tersebut berasal dari iuran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan masyarakat setiap tahun.

Jenis kecelakaan yang dijamin oleh Jasa Raharja adalah kecelakaan yang melibatkan dua atau lebih kendaraan bermotor resmi, masyarakat yang tertabrak kendaraan bermotor resmi, kecelakaan tunggal yang dialami kendaraan umum atau kecelakaan penumpang pada angkutan umum resmi. Jasa Raharja tidak memberikan pergantian kerugian materil pada kendaraan yang mengalami kecelakaan, kecelakaan tunggal kendaraan pribadi maupun kecelakaan yang disebabkan perilaku kriminal.

Jasa Raharja juga memberikan perlindungan jaminan kecelakaan kepada setiap penumpang yang sah dari kendaraan bermotor umum, kereta api, pesawat, dan kapal/ferry, melalui tiket penumpang, berdasarkan UU No 33 Tahun 1964.

Khusus bagi korban meninggal dunia, Jasa Raharja memberikan santunan kecelakaan sebesar Rp 50 juta kepada ahli waris dan bagi yang luka-luka mendapatkan biaya perawatan maksimum sebesar Rp 20 juta melalui pihak rumah sakit. “Ini adalah bentuk perlindungan asuransi dasar bagi masyarakat yang diatur oleh negara,” kata Munadi Herlambang.

PT Jasa Raharja yang tergabung grup Holding Perasuransian dan Penjaminan (Indonesia Financial Group/IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai perwujudan negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan. []

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!