Mudik Gratis Bersama PT Angkasa Pura I

oleh
Mudik gratis

Mudik gratis? Siapa yang bisa menolak? Untuk Anda yang ingin pulang ke kampung halaman saat lebaran nanti namun terkendala biaya, PT Angkasa Pura I menghadirkan program BUMN Mudik Gratis Tahun 2019. Khusus untuk program ini, ada armada kapal laut dan bus yang disiapkan pihak Angkasa Pura.

Hanya saja, tidak semua daerah di Indonesia bisa mengikuti mudik gratis ini. Angkasa Pura hanya membuka pendaftaran di provinsi Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan DKI Jakarta. Menurut Direktur PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi dalam siaran persnya beberapa waktu lalu, program ini adalah bentuk kepedulian perusahaan yang dipimpinnya pada masyarakat. Selain itu, juga sebagai kontribusi perusahaan untuk turut melancarkan arus mudik lebaran tahun 2019 ini.

Dalam program mudik gratis ini ada kuota 2.520 kursi dari 63 bus AC untuk pemudik dari Jakarta ke Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Wonosobo, Bobotsari dan Surabaya. Sementara untuk pemudik yang menggunakan kapal laut, ada kuota 1.000 kursi kapal Pelni. Terbagi dalam dua rute yaitu 400 kursi Makassar-Surabaya dan sisanya 600 kursi untuk rute Balikpapan-Surabaya.

Seperti halnya program mudik gratis tahun lalu, tahun ini juga pendaftaran dapat dilakukan secara online dan offline. Bagi calon peserta yang ingin berangkat dengan bus, bisa mendaftarkan diri secara online di www.mudikgratis.com mulai tanggal 22 April hingga 4 Mei 2019. Sementara pendaftaran offline di kantor pusat Angkasa Pura I tanggal 6-7 Mei 2019.

Pendaftaran Mudik gratis

Sedangkan calon pemudik yang memilih untuk berangkat dengan kapal laut, dapat mendaftarkan diri di kantor cabang PT Angkasa Pura I di Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan dan Bandara Hasanuddin Makassar pada tanggal 1-25 Mei 2019. Syarat pendaftaran hanya dengan membawa asli dan fotocopy KTP serta Kartu Keluarga. Mudah sekali, bukan? Pemberangkatan armada bus dan kapal laut akan dilakukan secara bertahap mulai tanggal 27 Mei hingga 31 Mei 2019.

Melalui program BUMN Mudik Gratis Tahun 2019 ini pihak PT Angkasa Pura I berharap agar kontribusi perusahaan dapat dirasakan manfaatnya secara luas di masyarakat, dan agar arus mudik lebaran tahun ini lebih lancar dari tahun sebelumnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *