MIGAS PERTAMINA, INILAH KINERJANYA

by
MIGAS

Produksi MIGAS atau minyak dan gas yang dihasilkan oleh Pertamina sepanjang tahun 2018 berhasil melesatkan kinerja yang positif.

Adapun Produksi MIGAS yang dihasilkan tercatat sebesar 768 ribu barel atau meningkat 42 persen apabila dibandingkan realisasi produksi tahun sebelumnya yang hanya mencapai 542 MBOEPD.

BACA JUGA: LAGI! PERTAMINA RESMIKAN BBM SATU HARGA

Rincian produksi minyak yaitu per hari mencapai 291 ribu barel (MBOPD) atau tumbuh 22 persen apabila dibandingkan realisasi pada tahun sebelumnya yang hanya tercatat 238 MBOPD.

Sementara untuk produksi gas yaitu sebesar 2.763 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) atau meningkat 57 persen dari realisasi tahun sebelumnya yang hanya sebesar 1.760 MMSCFD.

Adapun terjadinya peningkatan tersebut dihasilkan dari kombinasi keberhasilan perseroan dalam meningkatkan produksi serta menahan laju penurunan produksi melalui aset-aset eksisting.

SUMBER PRODUKSI MIGAS

Selain kinerja produksi meningkat, Pertamina juga berhasil memasukan wilayah Kerja (WK) yang dialihkelolaan ke dalam sistem produksi perseroan. Wilayah Kerja tersebut yaitu WK Sanga-sanga, WK Mahakam, WK East Kalimantan serta WK OSES atau Offshore South East Sumatera.

BACA JUGA: KPR SYARIAH INILAH PLUS MINUSNYA

Selain itu, dari sisi kinerja aset perseroan yang terdapat di luar negeri yang dikelola oleh anak usaha yaitu Pertamina Internasional EP atau PIEP berhasil mencetak kinerja produksi sebesar 102 MBOPD untuk minyak dan 299 MMSCFD untuk gas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *