Menteri BUMN: “Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Siap Beroperasi Layani Pemudik”

by

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah memastikan bahwa terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang telah siap beroperasi layani pemudik di tahun ini. Hal tersebut dikatakan Rini Soemarno ketika memantau kesiapan operasional terminal sekaligus dalam rangka kunjungan kerja kementerian di Semarang, Jawa Tengah.

Angkasa Pura Airports (AP1) sebagai operator Bandara Ahmad Yani Semarang sudah siap melayani para pemudik,” ujar Rini.

Seperti diketahui bahwa terminal baru berkonsep ecogreen yang dibangun AP1 ini mampu menampung sebanyak 6,9 juta penumpang per tahun, jika dibandingkan kapasitas sebelumnya yang hanya mampu menampung 800 ribu penumpang.

Rini menambahkan bahwa saat ini progress pengerjaannya telah mencapai 97%. Pembangunan tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah yang mendorong percepatan konektivitas transportasi udara.

“Secara khusus kami sangat berterima kasih kepada AP1 yang terus berupaya agar pembangunan terminal tersebut tepat waktu sehingga bias melayani pemudik di tahun ini,” ungkap Rini.

Sementara itu Direktur Utama PT Angkasa Pura 1 (Persero), Faik Fahmi mengatakan bahwa Bandara Ahmad Yani Semarang merupakan bagian dari proyek strategis nasional.

Oleh karena itu kami sangat concern dan mendukung penuh apa apa yang menjadi program utama pemerintah khususnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *