Connect with us
PERTAMINA

Infografik

MAU RUMAH SUBDISI? INI SYARAT MUDAH MENDAPATKANNYA!

Published

on

Rumah Subsidi

5. Kriteria Penghasilan Minimal

Kriteria ini dibuat untuk melihat apakah pemohon layak untuk menerima subsidi rumah yang telah disediakan tersebut atau tidak. Penghasilan yang masih ditoleransi adalah tidak lebih dari 8 juta rupiah per bulan.

Karena penghasilan di atas delapan juta  perbulan sudah jauh dari kategori MBR atau masyarakat yang berpenghasilan rendah. Aturan tersebut telah disesuaikan dengan bidikan pasar pemerintah yang menuju warga kelas menengah dengan rentang gaji kecil.

6. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak

Kepemilikan nomor pokok wajib pajak ini digunakan utnuk mempermudah proses pengajuan rumah bersubsidi. NPWP menjadi suatu pertimbangan tersendiri dari pemerintah, karena dengan surat ini dapat dilihat apakah warga negara tersebut patuh membayar pajak atau tidak.

Selain itu, Nomor Pokok Wajib Pajak juga berfungsi sebagai jaminan data diri apakah pemohon nanti benar-benar mampu untuk membayar angsuran rumah subsidi dalam rentang waktu yang tidak sedikit.

NPWP akan memaparkan data catatan jumlah pendapatan masing-masing warga negara. Dengan begitu tidak akan ada lagi oknum-oknum nakal yang akan menyalahgunakan kesempatan emas mereka.

7. Kriteria Masa Kerja Minimal

Rentang waktu masa kerja pemohon menjadi suatu titik penting yang harus dipertimbangkan. Karena pada data tersebut akan tercermin bagaimana rasa tanggung jawab orang tersebut pada beban yang akan ditanggungnya nanti.

Dalam persyaratan ini, slip gaji juga perlu dilampirkan agar menjadi bukti bahwa pemohon memiliki penghasilan tetap. Sehingga, nantinya dapat menyelesaikan angsuran yang telah ditetapkan dengan baik dan bertanggung jawab.

8. Melengkapi Persyaratan Dokumen

Jika keseluruhan syarat nomor 1 s/d 6 tersebut sudah dapat terpenuhi, maka langkah terakhir yang harus dilakukan untuk mendapatkan rumah subsidi adalah melengkapi dan menyerahkan beberapa dokumen yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Lampiran dokumen tersebut adalah fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak, Surat Keterangan Domisili, Tanda Daftar Perusahaan, SK penghasilan, slip gaji 3 bulan terakhir, KTP, Kartu Keluarga, serta formulir yang telah diisi serta dilengkapi dengan pasfoto pemohon.

Di atas adalah pemaparan ringkas tentang syarat mudah mendapatkan rumah subsidi yang perlu diketahui dan difahami, agar semakin banyak masyarakat kecil hidupnya berubah menjadi lebih baik dan sejahtera. []

Laman: 1 2 3

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Infografik

DUKUNG KEBIJAKAN PEMERINTAH, BIAYA RT-PCR DI SELURUH BANDARA ANGKASA PURA I TURUN!

Published

on

Biaya

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Angkasa Pura I (Persero) menyambut baik kebijakan Pemerintah untuk menurunkan biaya RT-PCR yang dikeluarkan melalui Surat Edaran Nomor: HK.02.02/I/2845/2021 tentang Batas Tarif Tertinggi Pemeriksaan Reserve Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), di mana dinyatakan bahwa batas tarif tertinggi pemeriksaan RT-PCR di Pulau Jawa dan Bali sebesar Rp495.000,- dan pemeriksaan RT-PCR di luar Pulau Jawa dan Bali sebesar Rp525.000,-.

“Kami sangat menyambut baik kebijakan Pemerintah terkait penurunan biaya RT-PCR. Selain dapat membantu meningkatkan jumlah test Covid-19 sehingga penularan Covid-19 dapat lebih terkendali, turunnya biaya RT-PCR ini juga akan membuka harapan bahwa pandemi yang lebih terkendali akan meningkatkan kepercayaan diri masyarakat untuk melakukan perjalanan udara sehingga trafik penerbangan dapat perlahan meningkat,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Continue Reading

Infografik

YUK KENALAN SAMA IW

Published

on

IW
Continue Reading

Infografik

YUK KENALAN SAMA SWDKLLJ

Published

on

SWDKLLJ

 

 

Continue Reading

BNI

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!