Connect with us
PERTAMINA

Infografik

MAU RUMAH SUBDISI? INI SYARAT MUDAH MENDAPATKANNYA!

Published

on

Rumah Subsidi
SYARAT MENDAPATKAN RUMAH SUBSIDI

Banyak peminat yang belum memahami persyaratan dan ketentuan untuk memiliki tempat tinggal layak huni ini. Berikut adalah syarat mudah mendapatkan rumah subsidi agar Anda dapat menikmati berbagai macam keuntungan yang ditawarkan oleh hunian bernilai ekonomis tinggi ini:

1. Usia dan Kewarganegaraan

Sebagai warga negara Indonesia, tentu saja Anda dapat memenuhi persyaratan ini dengan mudah. Cukup menunjukan identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk membutikan kewarganegaraan mana yang sedang Anda miliki saat ini.

Sedangkan batasan usia yang dikenakan pada progam ini adalah minimal 21 tahun. Kebijakan tersebut ditetapkan melalui evaluasi kedewasaan serta karakter seseorang dalam menyelesaikan tanggung jawabnya.

Jika syarat kewarganegaraan serta usia tersebut telah terpenuhi maka Anda dapat memenuhi persyaratan selanjutnya sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Jangan khawatir, tidak akan ada sesuatu yang sulit jika seseorang benar-benar berusaha.

2. Tidak Memiliki Rumah

Rumah subsidi yang telah disediakan pemerintah ini ditujukan untuk warga kelas menengah yang belum atau tidak memiliki tempat tinggal tetap. Kebijakan ini dilakukan agar programnya bisa tepat sasaran sehingga bisa menyejahterakan masyarakat.

Jika seseorang belum memiliki rumah atau sedang tinggal di kontrakan maupun kos-kosan, mereka  bisa mengajukan program ini dengan melengkapi berbagai dokumen persyaratan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang sudah dibuat.

Persyaratan ini memiliki pengawasan yang dijaga sangat ketat oleh pemerintah. Diharap tidak ada oknum-oknum nakal yang dapat melakukan penyalahgunaan program ini. Dengan begitu, terciptalah masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera.

3. Tidak sedang Menerima Subsidi dari Pemerintah

Agar masyarakat kelas menengah ke bawah dapat benar-benar terbantu dengan program ini, maka pemerintah mengeluarkan aturan bahwa masyarakat yang pernah ataupun sedang menerima subdisi tidak diperkenankan untuk mengajukan KPR ini.

Mereka yang pernah ataupun sedang menerima subsidi dari pemerintah tentu saja telah memiliki hak untuk mendapatkan rumah subsidi ini. Karena bagaimanapun juga pengelolaan dana subsidi harus diatur sedemikian rupa demi terciptanya kemakmuran dan kesejahteraan bersama.

Persyaratan ini berfungsi untuk menyaring masyarakat mana yang benar-benar membutuhkan subsidi rumah dari pemerintah. Jadi bukan hanya sekedar pengajuan yang langsung diterima, namun juga ada proses seleksi data yang ketat terlebih dahulu.

Laman: 1 2 3

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Infografik

DUKUNG KEBIJAKAN PEMERINTAH, BIAYA RT-PCR DI SELURUH BANDARA ANGKASA PURA I TURUN!

Published

on

Biaya

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Angkasa Pura I (Persero) menyambut baik kebijakan Pemerintah untuk menurunkan biaya RT-PCR yang dikeluarkan melalui Surat Edaran Nomor: HK.02.02/I/2845/2021 tentang Batas Tarif Tertinggi Pemeriksaan Reserve Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), di mana dinyatakan bahwa batas tarif tertinggi pemeriksaan RT-PCR di Pulau Jawa dan Bali sebesar Rp495.000,- dan pemeriksaan RT-PCR di luar Pulau Jawa dan Bali sebesar Rp525.000,-.

“Kami sangat menyambut baik kebijakan Pemerintah terkait penurunan biaya RT-PCR. Selain dapat membantu meningkatkan jumlah test Covid-19 sehingga penularan Covid-19 dapat lebih terkendali, turunnya biaya RT-PCR ini juga akan membuka harapan bahwa pandemi yang lebih terkendali akan meningkatkan kepercayaan diri masyarakat untuk melakukan perjalanan udara sehingga trafik penerbangan dapat perlahan meningkat,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Continue Reading

Infografik

YUK KENALAN SAMA IW

Published

on

IW
Continue Reading

Infografik

YUK KENALAN SAMA SWDKLLJ

Published

on

SWDKLLJ

 

 

Continue Reading

BNI

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!