Connect with us
PERTAMINA

Infografik

MAU RUMAH SUBDISI? INI SYARAT MUDAH MENDAPATKANNYA!

Published

on

Rumah Subsidi

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Di era millenial ini, rumah subsidi merupakan solusi tepat sebagai hunian ekonomis karena menawarkan DP murah serta cicilan ringan. Tidak heran jika menarik banyak peminat. Dengan begitu, syarat mudah mendapatkan rumah subsidi merupakan hal yang perlu diketahui.

KEUNTUNGAN MENDAPATKAN RUMAH SUBSIDI

Harga tanah dan berbagai macam properti yang kian hari semakin meroket menjadi pertimbangan tersendiri bagi beberapa orang untuk memiliki rumah bersubsidi. Karena dengan begitu impian mereka untuk memiliki tempat tinggal layak huni akan segera terwujud tanpa biaya besar.

1. Angsuran yang Ringan

Angsuran yang ditawarkan pada rumah bersubsidi sangat ringan dan mudah dijangkau oleh masyarakat kelas menengah. Umumnya, cicilan yang harus dibayar oleh pemilik rumah sebesar 1 s/d 3 jutaan setiap bulannya, dengan bunga tetap dan selesai dengan jangka waktu maksimal 20 tahun.

Cicilan tersebut tentu cukup ringan dan tidak memberatkan. Sehingga, masyarakat berpenghasilan rendah dengan gaji kisaran 2 s/d 4 juta per bulan bisa mendapatkannya dengan jangkauan yang sangat mudah.

2. Uang Muka Rendah

Rumah subsidi memiliki banyak keuntungan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Salah satunya adalah DP murah yang ditawarkan. Pada daerah Jabodetabek sendiri, uang muka yang dikenakan  hanya sekitar 10-12 juta rupiah saja pada tiap unit rumah.

Karena pada dasarnya program ini ditujukan untuk rakyat kecil dengan kisaran gaji 2 s/d 4 juta yang diharapkan dapat hidup makmur sejahtera, serta lebih layak dari sebelumnya. Maka, tidak heran jika uang muka yang diberikan pun cukup tejangkau.

3. Sudah Siap dan Layak Huni

Selain itu, rumah subsidi yang ditawarkan juga merupakan tempat tinggal yang layak huni dengan bahan berkualitas standar serta luas lahan mencapai 60 meter persegi. Hunian ini tentu saja merupakan pilihan yang tepat serta memiliki nilai ekonomis tinggi.

Anda juga bisa melihat dan mengecek lokasi secara langsung untuk memastikan seperti apa kesesuaian rumah subsidi yang ditawarkan dengan keadaan yang sebenarnya. Hal ini menjadi langkah yang harus dilakukan sebelum proses serah terima terjadi.

4. Terpercaya

Pemerintah sudah mengatur secara ketat program ini dengan rancangan yang sedemikian rupa agar masyarakat berpenghasilan rendah bisa mewujudkan impiannya untuk segera memiliki hunian nyaman dengan dana terjangkau.

5. Syarat dan Ketentuan yang Mudah Dipenuhi

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk memiliki rumah subsidi ini terbilang cukup mudah dan tidak ribet. Hal tersebut dapat terjadi karena progam yang dibuat oleh pemerintah memang bertujuan memberikan kesejahteraan pada masyarakat kecil, terutama dengan penghasilan sekitar 2-4 juta.

Laman: 1 2 3

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Infografik

PUNYA PERTANYAAN SOAL JASA RAHARJA? INI DAFTAR 29 KANTOR CABANG JASA RAHARJA SIAP MELAYANI ANDA!

Published

on

Kantor Cabang

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja senantiasa menghadirkan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan menjadi penjamin pertama korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Masyarakat dapat bertanya ataupun menyampaikan keluhan mengenai santunan kepada Jasa Raharja melalui 29 Kantor Cabang yang tersebar di seluruh nusantara. Ayo catat, berdasarkan domisili anda!

Kantor Cabang

Continue Reading

Infografik

DUKUNG KEBIJAKAN PEMERINTAH, BIAYA RT-PCR DI SELURUH BANDARA ANGKASA PURA I TURUN!

Published

on

Biaya

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Angkasa Pura I (Persero) menyambut baik kebijakan Pemerintah untuk menurunkan biaya RT-PCR yang dikeluarkan melalui Surat Edaran Nomor: HK.02.02/I/2845/2021 tentang Batas Tarif Tertinggi Pemeriksaan Reserve Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), di mana dinyatakan bahwa batas tarif tertinggi pemeriksaan RT-PCR di Pulau Jawa dan Bali sebesar Rp495.000,- dan pemeriksaan RT-PCR di luar Pulau Jawa dan Bali sebesar Rp525.000,-.

“Kami sangat menyambut baik kebijakan Pemerintah terkait penurunan biaya RT-PCR. Selain dapat membantu meningkatkan jumlah test Covid-19 sehingga penularan Covid-19 dapat lebih terkendali, turunnya biaya RT-PCR ini juga akan membuka harapan bahwa pandemi yang lebih terkendali akan meningkatkan kepercayaan diri masyarakat untuk melakukan perjalanan udara sehingga trafik penerbangan dapat perlahan meningkat,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Continue Reading

Infografik

YUK KENALAN SAMA IW

Published

on

IW
Continue Reading

BNI

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!