Maskapai Citilink Pindah ke Terminal 2 Bandara Soetta

oleh
Maskapai Citilink

Maskapai Citilink, mulai kemarin (15/8) memindahkan kegiatan operasional mereka ke Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. Hal itu dilakukan karena ada revitalisasi di Terminal 1C Bandara Cengkareng tersebut.

Pelaksana Harian Senior Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura II (Persero), Achmad Rifai memberi keterangan tentang pemindahan tersebut. Menurutnya, proses keberangkatan serta kedatangan penumpang maskapai Citilink akan dilakukan seluruhnya di Terminal 2 Domestik. Karena itulah, persiapan perpindahan ini disiapkan sebaik mungkin supaya kegiatan operasional bisa tetap berjalan lancar.

Rifai menerangkan bahwa persiapan dan sosialisasi ini sudah dilakukan dari jauh hari termasuk oleh Citilink sendiri. Pihaknya meyakini perpindahan itu akan berjalan lancar serta tidak akan mengganggu operasional penerbangan. Rifai juga menghimbau para penumpang supaya tiba lebih awal di bandara supaya bisa memproses kegiatan penerbangan dengan lancar.

Catatan Jumlah Penumpang Maskapai Citilink

Dari laporan, didapat data bahwa jumlah penumpang maskapai Citilink di Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk rute domestik sampai dengan 5,91 juta penumpang di tahun 2018. Sementara, untuk rute internasionalnya mencapai 91.478 penumpang. Sedangkan jumlah penerbangan Citilink di rute internasioanl serta domestik sepanjang tahun lalu mencapai 40.820 penerbangan.

Untuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta sendiri, saat ini telah dioperasikan oleh Skytrain. Skytrain ini menghubugkan terminal 1, 2, dan 3 hingga akan mempermudah perpindahan penumpang pesawat serta pengunjung bandara.

Perpindahan Citilink ke Terminal 2 Domestik tersebut akan dilakukan bertahap mulai besok, menyusul dilakukannya revitalisasi. Tahap pertama revitalisasi akan dilakukan di Terminal 1C, menyusul Terminal 1B dan 1A.

Revitalisasi ini dilakukan untuk menambah jumlah kapasitas Terminal 1 menjadi 18 juta penumpang per tahun. Saat ini, terminal tersebut hanya bisa menampung 9 juta penumpang saja. Revitalisasi dilakukan juga supaya bandara lebih nyaman dan lengkap dengan fasilitas digital.

Beberapa layanan digital yang ada di Terminal 1 itu antara lain smart baggage, Game Station, self check-in kioks, Digital Wayfinding dan sebagainya. Selain maskapai Citilink, Airfast dan Trigana juga memindahkan operasionalnya dari Terminal 1C ke Terminal 1B. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *