Majukan Ekonomi Desa, Menteri Rini Resmikan BUMN Shop di Sukabumi

by
BUMN Shop

Dalam rangka memajukan perekonomian Desa di Sukabumi, Kementerian BUMN meresmikan BUMN Shop dengan berkolaborasi bersama tujuh perusahaan negara meluncurkan program BUMN Shop, yang operasionalnya bersinergi dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Ketujuh BUMN dimaksud yakni Bank BNI, Pertamina, Pupuk Indonesia, PPI, Kimia Farma, Bulog, dan Telkom.

BUMN Shop adalah layanan one stop service di desa dengan layanan antara lain layanan perbankan, sembako dan produk UMKM, obat-obatan, kebutuhan pulsa dan internet, penyediaan produk BBM dan LPG, hingga kebutuhan Pupuk.

Baca Juga: Genjot Produksi, Kementerian BUMN Dorong Percepatan Revitalisasi Pabrik Gula

Program BUMN Shop merupakan inisiasi bersama antara Kementerian BUMN dengan Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, dengan menggandeng BUMDes sebagai motor penggeraknya. Pada tahap awal, BUMN Shop telah tersedia di 15 Desa tertinggal yang ada di Sukabumi.

“Pembentukan BUMNShop ini merupakan komitmen kami dalam mendorong BUMN untuk mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. Dimana BUMN berkolaborasi dengan BUMDes dalam rangka memajukan perekonomian masyarakat,” kata Menteri BUMN Rini Soemarno saat meresmikan BUMNShop di Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi, pada Sabtu (22/12).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *