LinkAja Terus Berkembang, Inilah BUMN Pemegang Sahamnya

by
LinkAja

LinkAja, platform pembayaran digital berbasis QR milik BUMN masih terus berkembang. Baru kemarin, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) telah melakukan setoran modal. Setoran modal tersebut diserahkan kepada PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) untuk bulan Juni 2019 mendatang.

Perkembangan LinkAja ini juga ditandai dengan pemegang saham yang terus bertambah. Untuk BNI sendiri, pernyertaan modalnya akan dimulai bulan depan. Meski begitu, BNI belum bisa menyebutkan porsi saham mereka di Finarya nanti. Ini terkait dengan jumlah pemegang saham di perusahaan financial technologi itu terus mengalami penambahan.

BUMN Lain Lirik LinkAja

Direktur Utama BNI, Ahmad Baequni mengatakan bahwa beberapa perusahaan BUMN mulai melirik platform pembayaran digital ini. Di antara yang tertarik untuk ikut menjadi pemegang saham di antaranya yakni PT Commuter Line Indonesia. Selain itu, PT Jasa Marga Tbk (JSMR) juga akan turut serta memegang saham LinkAja.

Baequni juga menjelaskan pada Senin (13/5), bahwa perkembangan platform digital yang satu ini sangat menggembirakan. Untuk transaksi dari para commuter di kereta commuter line saja menembus 1 juta per harinya. Begitu pula dengan pemakai jalan tol yang mencapai 4 juta per hari.

Ini dinilai sebagai potensi yang sangat besar. Hal tersebut juga yang mendorong KAI dan Jasa Marga tertarik bergabung. Bila keduanya telah bergabung, Baequni yakin transaksi menggunakan platform ini akan semakin besar.

Meski begitu, untuk saat ini Baequni belum bisa memberitahu pasti terkait tambahan investor baru. Hal itu disebabkan Kementerian BUMN masih terus melakukan pendataan terhadap investor baru yang akan bergabung.

Seperti yang diketahui, beberapa bulan lalu BUMN meluncurkan sebuah platform pembayaran digital yang berbasis QR bernama LinkAja. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat khususnya generasi muda Indonesia untuk melakukan transaksi secara digital.

Dengan aplikasi ini, cukup klik-klik di ponsel pintar saja maka urusan pembayaran akan menjadi mudah. Menawarkan berbagai kelebihan, platform besutan BUMN ini juga bisa digunakan untuk transaksi pembayaran di transportasi umum. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *