LinkAja Syariah Segera Hadir November Mendatang

oleh
LinkAja Syariah

LinkAja Syariah dipastikan akan segera diluncurkan pada November 2019 mendatang. Rencana tersebut sebelumnya telah diagendakan oleh PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) sebagai pemegang izin uang elektronik LinkAja.

“LinkAja Syariah ada pada platform LinkAja akan kami luncurkan pada November 2019 mendatang,” ujar Direktur Utama LinkAja, Danu Wicaksana.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa proses perizinan hingga saat ini masih ada di Bank Indonesia sebagai fitur. Proses izin tersebut harus mendapatkan sertifikasi syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI). Selain itu, tambah Danu, proses tersebut juga harus memiliki izin dari Dewan Pengawas Syariah (DPS).

“Setelah dua aspek izin ini kemudian BI bisa memproses izin fitur tersebut. Kami targetkan November! Sesuai dengan aturan Bank Indonesia dana uang yang mengendap disimpan di Bank BUKU IV, begitu pun Syariah. Namun Bank syariah belum ada yang BUKU IV, sehingga boleh ke bank syariah yang terafiliasi dengan Bank BUKU IV seperti Mandiri Syariah, BRI Syariah dan BNI Syariah,” terang Danu.

Menurut Danu hal tersebut yang menjadi pembeda antara LinkAja Syariah dengan LinkAja konvensional. Selain itu, lanjutnya, perbedaannya pada proses transaksi yang dilakukan di LinkAja Syariah berbasis akad syariah. Ketiga, dari aspek produknya harus sesuai dengan prinsip syariah. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *