Connect with us
Pln

Asuransi

Libur Nataru, Jasa Rahaja Bali Cegah Lakalantas

Published

on

Cegah Lakalantas

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Bali bersama Dinas Perhubungan Provinsi Bali dan Ditlantas Polda Bali berupaya melakukan pencegahan terjadinya kecelakaan di jalan raya saat momen libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Pasalnya, kecelakaan lalu-lintas atau lakalantas masih menjadi salah satu kontribusi besar penyumbang angka kematian di Bali.

Kepala PT Jasa Raharja Bali, Abubakar Aljufri saat Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lalu-lintas Provinsi Bali terkait Nataru 2023 untuk Antisipasi Kelancaran, Keamanan dan Ketertiban Lalu-lintas di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bali, Renon, Denpasar, Rabu (21/12) menyampaikan data pemberian santunan kematian hingga November tahun 2022 sudah mencapai Rp52 miliar.

Angka ini mengalami peningkatan sebesar 67,30% dibandingkan periode tahun 2021. Jumlah santunan kematian tertinggi lebih didominasi usia produktif 26 hingga 55 tahun disusul usia pelajar 11 hingga 26 tahun. “Menekan korban meninggal sia-sia akibat lakalantas yang terjadi di Bali, Jasa Raharja Cabang Bali bersama Dinas Perhubungan dan kepolisian mengimbau masyarakat lebih mematuhi aturan lalu-lintas,” katanya.

Diungkapkan Abubakar Aljufri, tidak sedikit lakalantas yang terjadi akibat pelanggaran lalu-lintas. Sehingga edukasi maupun penambahan pemasangan rambu akan dilakukan di jalur rawan, guna mencegah terjadinya lakalantas yang kerap terjadi saat periode Natal dan Tahun Baru.

Ia mengungkapkan, dalam mengamankan perayaan Nataru 2022/2023 Jasa Raharja Bali menerjunkan 52 personel yang akan bergabung dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan Bali untuk siaga di 17 Posko Terpadu. Di pos tersebut, Jasa Raharja akan menyiapkan pemeriksaan kesehatan gratis. Posko Jasa Raharja lebih diutamakan berada di jalur perlintasan Pelabuhan Gilimanuk hingga Pelabuhan Padangbai sebagai pintu masuk ke Bali.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Wayan Gde Samsi Gunarta memperkirakan puncak arus mudik Natal terjadi pada tanggal 23-24 Desember 2022 dan puncak arus balik pada tanggal 25-26 Desember 2022. Sedangkan untuk perayaan Tahun Baru 2023 akan terjadi puncak arus mudik yang diperkirakan pada 30-31 Desember 2022 dan puncak arus balik diperkirakan 1-2 Januari 2023. “Memonitor pergerakan orang dan kendaraan keluar masuk Bali telah menyiapkan Posko Angkutan Nataru mulai 19 Desember 2022 sampai 3 Januari 2023. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM