Larangan Terbang Benua Biru Dicabut, Garuda Indonesia Optimis Kunjungan Wisatawan Meningkat

by

Usai pencabutan larangan terbang di Eropa, maskapai nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk semakin optimis kunjungan wisatawan asing dari Eropa semakin meningkat.

Menurut Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono menyambut dengan sumringah kabar positif tersebut pasalnya selain meningkatkan citra maskapai nasional pada penerbangan global juga berdampak baik terhadap pariwisata Indonesia.

“Dengan pencabutan larangan tersebut artinya ke depan kunjungan wisatawan akan semakin meningkat,” ujarnya.

Saat ini, imbuh Hengky, Garuda Indonesia memiliki rute penerbangan di Eropa yaitu Amsterdam dan London. Adapun kedua rute tersebut telah dilakoni Garuda Indonesia sejak 2009 silam dan menjadi bagian dari 22 International Destination Flight Garuda Indonesia.

Seperti diketahui bahwa pada pecan lalu komisi Eropa telah menghapus seluruh daftar maskapai Indonesia yang dianggap tidak memenuhi standar keselamatan internasional. Menurut Komisioner Uni Eropa urusan Transportasi, Violeta Bulc, Daftar Keselamatan Penerbangan Uni Eropa merupakan instrumen penting bagi masyarakat Eropa agar keselamatan penerbangan tetap terjaga dan berada pada posisi yang tertinggi. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *