Connect with us
PERTAMINA

Asuransi

Laka Maut Beruntun Terjadi di Bengkayang. Jasa Raharja Gerak Cepat Jaminkan Para Korban Kecelakaan dan Berikan Santunan Bagi Korban Meninggal Dunia

Published

on

di Bengkayang

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Selasa tanggal 26 Juli 2022 sekitar jam  09.00 WIB telah terjadi kecelakaan maut beruntun yang melibatkan Mobil Truck, Mobil Minibus, serta Mobil Pickup tepatnya di Jalan Raya Sanggau ledo Kel. Sebalo Kec. Bengkayang Kab. Bengkayang (Dpn Pemakaman Bongja) yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan banyak lainnya luka-luka. Kejadian kecelaakn terjadi bermula pada Mobil Truck dari arah bengkayang menuju sanggau ledo dengan kecepatan tinggi sesampai nya di depan pemakaman bongja yang jalan nya menikung mobil truck tsb kehilangan kendali dan tekor ke arah kanan jalan ( arah sanggau Ledo-Bengkayang) sedang kan dari arah sanggau ledo menuju Bengkayang melaju dengan kecepatan sedang Mobil Calya dan juga Mobil Pick Up, Karena Jarak yg sudah dekat dan kehilangan kendali Mobil Truck menabrak bagian sebelah kanan Mobil Calya setelah itu menabrak bagian depan Mobil Pick Up.

Atas kejadian tersebut mengakibatkan 2 Orang Meninggal Dunia bernama Poerwoko (46Th) – Penumpang Mobil Minibus Calya dan Adin (42Th) – Sopir Pick Up serta 6 (enam) korban lainnya mengalami luka-luka. Secara proaktif, PT Jasa Raharja melalui Penanggungjawab Samsat Bengkayang, Bapak Leonard Karamoy, melakukan kunjungan ke rumah sakit untuk melakukan penjaminan para korban yang mengalami luka-luka serta mengunjungi rumah duka korban an Poerwoko dan Adin di Kab. Bengkayang. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban atas musibah kecelakaan yang terjadi serta melakukan survey ahli waris penerima santunan dari Jasa Raharja.

Bapak Leonard Karamoy secara proaktif juga membantu keluarga korban untuk melengkapi berkas administrasi pengajuan santunan Jasa Raharja. Berkat kemudahan tersebut, keluarga korban melalui ahli waris Istri Korban telah menerima santunan sebesar Rp 50 Juta melalui Transfer ke Rekening untuk santunan korban meninggal dunia.

Kepala Perwakilan Singkawang, Bapak Gunawan, SE membenarkan kejadian tersebut.

“Sebagai wujud kehadiran negara dalam setiap musibah kecelakaan, kami telah melakukan apa yang menjadi kewajiban kami sepenuhnya. Petugas kami telah mendatangi rumah duka, dan proses penyelesaian santunan telah kami lakukan, sebagaimana komitmen kami yang harus menyelesaikan penyerahan santunan maksimal 3 hari untuk setiap kasus yang langsung ditangani kepolisian, kecuali kasus tersebut memerlukan pendalaman”, terang Gunawan.

“Adapun santunan yang diserahkan kepada ahli waris adalah sebesar Rp 50 Juta untuk korban meninggal dunia, jika Luka-luka mendapatkan jaminan pengobatan sebesar maksimal Rp 20 Juta secara overbooking di Rumah Sakit. Jika ternyata tidak memiliki ahli waris maka akan diberikan biaya penguburan sebesar Rp 4 Juta untuk pihak yang melakukan penguburan. Hal ini sesuai dengan peraturan menteri keuangan nomor 16/KMK.010 tentang Besaran Santunan dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Harapan kami, santunan ini dapat diterima keluarga korban untuk hal-hal yang bermanfaat, keluarga korban diberikan kekuatan dan kesabaran, serta semua amal bakti korban diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Bersama ini juga kami tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada pengguna kendaraan dan jalan raya pada umumnya untuk selalu waspada serta hati-hati khususnya apabila jalan menikung dan turunan karena dijalanan seperti itulah kendaraan rawan kehilangan fungsi rem dan merupakan titik blindspot, utamakan keselamatan daripada kecepatan serta patuhi rambu lalu lintas yang ada di jalan raya” Pungkas Gunawan.[]

Asuransi

Jasa Raharja Kepri Buka Pelayanan Samsat Di Perumahan Cendana Batam

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau buka pelayanan Samsat Jempol Sapri (Jemput Bola Samsat Kepri) di Perumahan Cendana Batam, Batam Kota. Kegiatan tersebut dilakukan bersama-sama dengan Tim Samsat dengan menggunakan mobil Samsat Bergerak pada sabtu pagi (24/09/2022)

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Bapak Jamaluddin selaku Ketua RT 03 Perum Cendana Batam dalam rangka meminimalisir terjadinya tunggakan di wilayah tersebut sehingga masyarakat akan selalu ingat untuk taat pajak, kegiatan tersebut di dukung penuh bahkan Bapak RT menyarankan untuk dilakukan sebulan sekali / pada saat event besar pada saat warga semua sedang berkumpul.

Toif Riyanto selaku Kepala Unit Operasional & Humas PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau mengatakan bahwa “Kami melakukan Jempol Sapri ini dalam rangka untuk meminimalisir terjadinya tunggakan yang ada di wilayah ini serta mempermudah masyarakat yang membayar pajak karena tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke samsat karena masyarakat disini tidak ada waktu luang untuk membayarkan pajaknya”.

“Saya mendukung penuh kegiatan ini, mungkin bisa dilakukan sebulan sekali agar masyarakat sini pada taat membayar pajak, dan kami menghimbau agar dilakukan sosialisasi tentang manfaat dari membayar masyarakat agar mereka mengerti sehingga bisa meningkatkan kesadaran pada masyarakat”. Ucap Jamal

Tujuan Jasa Raharja Jempol Sapri ini adalah sebagai upaya Jasa Raharja dalam meminimalisir tunggakan kendaraan yang mati pajak, karena sebagian besar pekerja tidak ada waktu untuk membayarkan pajak kendaraannya. Nantinya untuk kendaraan yang mati pajak di wilayah perumahan akan dikumpulkan secara kolektif oleh Ketua RT/RW masing-masing dan kemudian akan didatangkan samsat bergerak untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak di perumahan tersebut. []

Continue Reading

Asuransi

Pejalan Kaki Korban Kecelakaan Di Birobuli Utara Disantuni Jasa Raharja

Published

on

Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Insiden kecelakaan lalu lintas kembali terjadi pada hari Kamis (22/9) di Jl. Basuki Rahmat Kel. Birobuli Utara Kec. Palu Selatan antara SM dengan seorang pejalan kaki sekitar pukul 15:00 Wita. Akibat dari peristiwa tersebut, pejalan kaki an. Markus Patengke meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit Budi Agung Palu.

Setelah menerima informasi tersebut, petugas Mobile Service Jasa Raharja, Moh. Hidayat langsung bergerak cepat mendata ahli waris korban yang beralamat di Jl. Tanjung Harapan I No. 118 Palu dan membantu melengkapi kelengkapan dokumen ahli waris.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah, Hasjuddin menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga korban diterima di tempat terbaik disisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, kesabaran, dan kekuatan.

“Korban memiliki ahli waris sesuai UU. 34 Tahun 1964 Jo PP Nomor 18 Tahun 1965, sehingga dapat diberikan santunan berupa santunan meninggal dunia sesuai Peraturan Menteri Keuangan No.16/PMK.010/2017 sebesar Rp 50 juta kepada isrti korban sebagai ahli waris yang sah, Jum’at (23/9). Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, cepat dan tepat kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” ungkap Hasjuddin.

“Santunan tersebut berasal dari Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan bersamaan pada saat membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Kantor Samsat. Jasa Raharja selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam memberikan hak santunan dengan cepat dan tepat kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menghimbau seluruh pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat berkendara, mengutamakan keselamatan, dan menaati rambu lalu lintas serta menatati jadwal pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. []

Continue Reading

Asuransi

Ahli Waris Korban Kecelakaan Lalu Lintas Di Purwodadi Kab.Purworejo Terima Santunan Jasa Raharja

Published

on

Purwodadi

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Kantor Perwakilan Magelang telah menyerahkan santunan kepada ahliwaris korban kecelakaan yang terjadi di jalan Krajan Jogoboyo kec.Purwodadi Kab.Purworejo. – Jawa Tengah, pada tanggal 10 September 2022 pukul … Wib. Kecelakaan tersebut melibatkan antara kendaraan bermotor sepeda motor dengan kendaraan bermotor lainnya. Akibat dari kejadian tersebut, mengakibatkan korban  an.  Suparmi usia 52 Tahun beralamat di kecamatan Purwodadi Purworejo – Jawa Tengah mengalami luka serius dan dirawat di Rumah Sakit Rizki Amalia namun akhirnya meninggal dunia .

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Sigit Harismun melalui Kepala Jasa Raharja Kantor Perwakilan Magelang Nur Asnawi Azis Mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada Pihak Keluarga dan mengatakan bahwa santunan korban meninggal dunia sudah diserahkan oleh Jasa Raharja Kantor Perwakilan Magelang kepada Ahliwaris korban yaitu suami korban an. Sugeng Budi Prayitno melalui transfer bank ke rekening penerima langsung pada tanggal 12 September 2022.

Berdasarkan hasil survey petugas Jasa Raharja, korban memiliki ahliwaris sesuai UU. 34 Tahun 1964 Jo PP Nomor 18 Tahun 1965, sehingga dapat diberikan santunan berupa santunan meninggal dunia sesuai Peraturan Menteri Keuangan No. 16/PMK.010/2017 sebesar Rp. 50.000.000,- kepada suami korban sebagai ahli waris yang sah. Hal ini sebagai wujud Negara Hadir bagi Korban Kecelakaan lalu lintas Jalan maupun Kecelakaan Angkutan Umum dan Jasa Raharja terus berupaya Proaktif dalam penyelesaian santunan Jasa Raharja kepada setiap korban yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas dengan cepat dan tepat”, ujar Azis pada keterangannya (12/9/2022).

Continue Reading

BNI

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!