Lagi! Pertamina Resmikan BBM Satu Harga

by
BBM Satu Harga

Pertamina kembali meresmikan BBM satu harga yang merupakan salah satu program utama yang dihadirkan pemerintah Presiden Joko Widodo. Kali ini Pertamina meresmikan Kompak 16.228.521 di Distrik Sitolu Ori–Kabupaten Nias Utara dan SPBU Kompak 16.228.810 di Distrik Hibala–Kabupaten Nias Selatan.

Adapun dua SPBU yang diresmikan tersebut merupakan titik BBM satu harga yang ke 47 dan 48. Dalam peresmian SPBU tersebut, Pertamina menggandeng Kementerian ESDM yang dihadiri langsung oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Adapun pada Desember, Pertamina telah melakukan uji operasi di 67 SPBU yang menjalankan BBM satu harga, sesuai target dan roadmap yang ditugaskan pemerintah ke Pertamina. Dengan demikian, dari target 150 titik BBM satu harga yang diberikan ke Pertamina selama 3 tahun 2017-2019, sudah terealisasi 121 titik.

Baca Juga: Lagi! BBM Satu Harga Hadir Di Raja Ampat

Pada Kunjungan Kerja Menteri ESDM dalam rangka Peresmian BBM 1 Harga di Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias Selatan ini, Menteri ESDM dan jajaran juga membagikan LTSHE dan Konversi Minyak Tanah (Mitan) ke LPG 3 kg. Hadir dalam peresmian Menteri ESDM Ignatius Jonan, Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid, Bupati Kabupaten Nias Utara Marselinus Ingati Nazara, Wali Kota Gunung Sitoli Lakhomizaro Zebua.

Menteri ESDM Ignasius Jonan dalam sambutannya pada saat peresmian BBM 1 Harga mengatakan, peresmian BBM satu harga ini merupakan realisasi komitmen pemerintah dan Pertamina untuk menyediakan BBM dengan harga sama seperti wilayah lain di Indonesia.

Program BBM satu harga merupakan visi Pemerintah untuk mewujudkan keadilan suplai energi bagi masyarakat Indonesia. Kami sangat mengapresiasi Pertamina yang sudah menjalankan mandat ini dengan sangat baik, dan berkomitmen untuk mencapai target BBM satu harga 2018 di 67 titik sebelum akhir Desember 2018,” tutupnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *