Lagi! BBM Satu Harga Hadir Di Raja Ampat

by
BBM Satu Harga

Titik BBM Satu Harga Misool secara resmi beroperasi. Peresmian dilakukan oleh Pertamina bersama dengan Dewan Energi Nasional (DEN) dan Ditjen Migas Kementerian ESDM bertempat di SPBU Kompak 86.98415 yang terletak di Kampung Waigama, Distrik Misool Utara, Kab. Raja Ampat, Papua Barat yang turut dihadiri oleh Bupati Raja Ampat, Anggota Komisi IV DPR RI, Dandim 1715/Raja Ampat, dan unsur Pemerintah Daerah setempat (14/11).

Baca Juga: Pertamina Wujudkan Energi Berkeadilan, BBM Satu Harga Jangkau 66 Titik

Kabupaten Raja Ampat merupakan bagian dari Provinsi Papua Barat yang terdiri dari 4 pulau besar yaitu Pulau Waigeo, Batanta, Salawati dan Misool, serta 1.847 pulau-pulau kecil yang terbagi ke dalam 24 distrik. Wilayah geografis Kabupaten Raja Ampat yang terdiri dari gugusan pulau ini pula yang menjadi salah satu faktor penyebab distribusi BBM di wilayah ini menjadi cukup menantang. Distrik Misool Utara yang berjarak sekitar 207 km dari Kota Sorong memerlukan waktu tempuh kurang lebih 17 jam untuk mengangkut BBM menggunakan moda transportasi laut dan darat.

Diresmikannya SPBU Kompak di Distrik Misool Utara sebagai bagian dari Program BBM Satu Harga merupakan wujud komitmen pemerintah dan Pertamina untuk hadir menyediakan energi berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang terletak di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar).

Region Manager Retail Fuel Marketing Region VIII, Fanda Chrismianto dalam sambutan pembukaan acara peresmian ini menyatakan bahwa seluruh titik BBM Satu Harga di wilayah Papua Barat tahun 2018 telah beroperasi dan diresmikan.

“SPBU Kompak Distrik Misool Utara ini merupakan titik ketiga yang diresmikan di wilayah Papua Barat tahun 2018. Sebelumnya, telah diresmikan titik BBM Satu Harga di Teluk Bintuni dan Maybrat sehingga di Papua Barat sudah terealisasi 100%,” ujar Fanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *