Laba Pegadaian Hingga Akhir Tahun Ditarget Rp3 Triliun

oleh
Laba Pegadaian

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Laba Pegadaian sampai dengan akhir tahun ini ditargetkan mencapai Rp3 triliun. Dalam mewujudkan target tersebut, perusahan pelat merah ini terus berusaha memaksimalkan potensi masyarakat menengah ke bawah yang sampai dengan hari ini masih membutuhkan akses pembiayaan.

“Sampai dengan saat ini masih ada banyak yang belum mendapatkan akses, tentunya bagus itu, jadi bagi Pegadaian hal tersebut adalah akses yang bagus untuk bisa masuk,” jelas Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Pegadaian Ninis Kesuma Adriani, Minggu (10/11).

Sampai dengan saat ini, perusahaan yang memiliki moto mengatasi masalah tanpa masalah ini telah mencatatkan kinerja positif sampai dengan sembilan bulan pertama di tahun 2019.

Bahkan tercatat sampai September 2019, laba Pagadaian tercatat sebesar Rp2,35 triliun. Sementara untuk pendapatan usaha yang telah berhasil dicapai Pegadaian saat ini sebesar Rp9,8 triliun.

Disampaikan Ninis, laba Pegadaian saat ini tidak terlepas dari outrstanding loan (OSL) atau yang disebut dengan penyaluran pinjaman yang tinggi.

“Penyaluran uang pinjaman saat ini telah tumbuh hingga 17,72 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya,” terang Ninis.

Selain itu, angka tersebut juga dinilai lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan industri pembiayaan pada periode yang sama.

“Jadi di peridoe yang sama pada tahun sebelumnya telah tumbuh 3,53 persen dari Rp435,72 triliun yang saat ini menjadi Rp451,11 triliun,” tandasnya.

Atas dasar itu pulalah yang membuat PT Pegadaian (Persero) yakin hingga akhir tahun 2019 bisa mencapai laba bersih di atas Rp3 Triliun.

Sehingga harapannya dengan laba Pegadaian yang tercapai sesuai dengan target maka perseroan bisa memberi manfaat dan keuntungan yang optimal bagi masyarakat luas. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *